Meski Menang, Nita/Putri Akui Dapat Kesulitan di Laga Perdana

Nita Violina Marwah/Putri Syaikah (Indonesia) menyambut pengembalian. (Foto: PP PBSI)
Nita Violina Marwah/Putri Syaikah (Indonesia) menyambut pengembalian. (Foto: PP PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Setelah mendapat bye di babak pertama, ganda putri Indonesia, Nita Violina Marwah/Putri Syaikah mengaku dapat sedikit kesulitan saat melakoni laga perdananya di fase 16 besar. Meski begitu, Nita/Putri tetap berhasil mengalahkan wakil Swedia, Johanna Magnusson/Clara Nistad dan lolos ke perempat final Spain Masters 2021 BWF World Tour Super 300. Bertanding di Palacio de Deportes Carolina Marín, Huelva, Spanyol, Kamis (20/5), pasangan unggulan keenam itu menang straight game dengan skor 23-21 dan 21-14.

“Di game pertama tadi kami mainnya masih belum lepas dan terlalu mengikuti pola permainan lawan. Terus waktu ketinggalan, kami coba main lebih tenang dan nggak terburu-buru. Intinya coba lebih fokus poin demi poin saja. Di game kedua kami coba mengubah permainan supaya nggak terbawa pola main lawan lagi. Kami main lebih safe dan banyak menurunkan bola (shuttlecock) saja,” jelas Putri Syaikah kepada Djarumbadminton.com.

Karena baru memainkan laga perdana, Putri mengaku masih belum puas dengan penampilannya hari ini. Menurut dia, ada beberapa hal yang harus ditingkatkan lagi. Mengingat, besok (21/5) sudah memasuki partai delapan besar. Yang artinya, persaingan di lapangan pasti lebih berat dan ketat dari sebelumnya.

“Kami merasa masih belum puas sama permainan tadi. Karena masih belum all out saja mainnya. Masih banyak yang harus diperbaiki, terutama dari fokus dan safe-nya. Apalagi shuttlecock-nya di sini agak berat, jadi mesti lebih sabar lagi buat pertandingan besok. Terus harus siap capek karena harus banyak mengeluarkan tenaga ekstra,” ungkapnya.

Di perempat final Spain Masters 2021 BWF World Tour Super 300, Nita/Putri akan berhadapan dengan kompatriotnya, Yulfira Barkah/Febby Valencia Dwijayanti Gani. Artinya, wakil ganda putri Indonesia dipastikan mendapat satu tempat di babak semifinal.

“Mereka pemain yang kuat dan nggak gampang mati, jadi kami harus lebih sabar dan siap capek buat pertandingan besok,” tutupnya.