Momota Pimpin Jepang, Denmark Kerahkan Kekuatan Penuh

Viktor Axelsen & Kenneth Jonassen (Foto: BADMINTONPHOTO/Yves Lacroix)
Viktor Axelsen & Kenneth Jonassen (Foto: BADMINTONPHOTO/Yves Lacroix)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Sejumlah negara mengirimkan para pemain bintang dalam Piala Sudirman 2021 yang digelar di Vantaa, Finlandia, pada 26 September-3 Oktober. Kento Momota akan memimpin kontingen Jepang, sementara Denmark tetap mengandalkan peraih emas Olimpiade Tokyo 2020 Viktor Axelsen. Tunggal putra nomor empat dunia Chou Tien Chen akan memikul tanggung jawab sebagai kapten tim Taiwan.

Jepang tanpa diperkuat ganda putra andalannya, seperti Takeshi Kamura, Keigo Sonoda, dan Hiroyuki Endo di kejuaraan beregu tersebut. Namun, Jepang dipastikan dapat menaruh tumpuan pada runner-up Kejuaraan Dunia Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, serta Akira Koga/Taichi Saito.

Selain Momota, skuat Negeri Sakura itu juga diperkuat sejumlah pemain bintang lainnya, seperti Nozomi Okuhara, Akane Yamaguchi, Mayu Matsumoto, Wakana Nagahara, Yuta Watanabe, dan Arisa Higashino.

Sementara, Denmark memiliki skuat dengan kekuatan terbaik yang akan dipimpin Axelsen.

Antara melaporkan, Axelsen didukung sejumlah pemain top lainnya, seperti Mia Blichfeldt (tunggal putri), Kim Astrup dan Anders Skaarup Rasmussen (ganda putra), Sara Thygesen dan Maiken Fruergaard (ganda putri), serta Mathias Christiansen dan Alexandra Boje (ganda campuran).

Taiwan tidak akan mengirimkan skuat dengan kekuatan terbaiknya, setelah pemain nomor satu dunia Tai Tzu Ying dan ganda putra peraih keping emas Tokyo 2020 Lee Yang/Wang Chi-Lin, memilih absen. Tunggal putra nomor 11 dunia Wang Tzu Wai juga tidak akan ambil bagian dalam kejuaraan beregu campuran ini.

Dua tunggal putri kebanggaan India, Pusarla V Sindhu dan Saina Nehwal, dikabarkan absen dari Piala Sudirman 2021.

Sementara Malaysia memutuskan untuk tidak menurunkan dua ganda campuran dengan peringkat tertinggi, untuk mewakili tim di Piala Sudirman 2021. Namun, mereka telah memilih Hoo Pang Ron/Cheah Yee See dan Cen Tang Jie/Peck Yen Wei.