Momota Sebut Pemilik Serangan Terbaik Adalah Anthony

Tunggal putra nomor satu Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting (kiri) bersama tunggal putra Jepang nomor satu dunia, Kento Momota saat di podium juara.
Tunggal putra nomor satu Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting (kiri) bersama tunggal putra Jepang nomor satu dunia, Kento Momota saat di podium juara.
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Pebulutangkis nomor satu dunia asal Jepang, Kento Momota dengan lantang menyebut bahwa pemilik serangan terbaik datang dari pemain nomor satu Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. Rivalitas Momota dan Anthony di lapangan dalam beberapa tahun terakhir memang mampu mencuri perhatian banyak orang. Sebab, keduanya kerap menyajikan duel sengit dan menarik dalam setiap pertemuannya.

Beberapa waktu lalu, dalam wawancara bersama Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) TV, Momota terlihat menjalani sesi tanya jawab yang harus dia balas dengan cepat. Pada kesempatan itu, dia diberi beberapa pertanyaan beruntun tentang kategori pemain tertentu. Ketika mendapat pertanyaan siapa pemain dengan serangan terbaik, dengan cepat dan lantang Momota langsung menjawab satu nama.

“Ginting! Anthony (Sinisuka) Ginting,” jawab Kento Momota dilansir bolasport.com.

Sejauh ini, Momota dan Anthony sudah 15 kali bentrok di turnamen resmi. Berdasarkan catatan BWF, Momota sudah berhasil mengoleksi 11 kemenangan dan empat kekalahan dari Anthony. Meski secara statistik Momota masih lebih unggul dari Anthony, namun faktanya persaingan mereka selalu ramai dan menarik untuk ditonton. Momota bahkan mengakui bahwa dia sering kerepotan jika menghadapi tunggal putra ranking 5 dunia itu.

Pertarungan terakhir mereka terjadi di partai final BWF World Tour Finals 2019 di Guangzhou, Tiongkok. Saat itu, Anthony harus mengakui keunggulan Momota lewat kekalahan 21-17, 17-21 dan 14-21. Tapi pada pertemuan sebelumnya di kejuaraan French Open 2019 BWF World Tour Super 750, Anthony menang dua game langsung dengan skor 21-10 dan 21-19.

Sementara itu, masih dalam wawancara bersama BWF TV, Momota mengatakan bahwa pemain yang memiliki bakat alami juga datang dari Indonesia. Yakni pemain ganda putra nomor satu dunia.  “Kevin. Kevin Sanjaya (Sukamuljo),” sebutnya.