Nantes IC 2022 - Amri/Winny Juara!

Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow & Ratchapol Makkasasithorn/Jhenicha Sudjaipraparat (Akun Instagram Nantes IC)
Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow & Ratchapol Makkasasithorn/Jhenicha Sudjaipraparat (Akun Instagram Nantes IC)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow keluar sebagai juara Nantes International Challenge 2022, Minggu (26/6). Pada partai final yang berlangsung di Salle Sportive Métropolitaine de la Trocardière, Rezé, Prancis, ganda campuran Indonesia tersebut menang dua gim langsung 21-15, 21-18 atas pasangan Thailand, Ratchapol Makkasasithorn/Jhenicha Sudjaipraparat, dalam tempo 37 menit. Kini, Amri/Winny mengoleksi tiga titel juara pada 2022, selepas menjuarai Bonn International 2022 dan Lithuanian International 2022.

Pada turnamen level International Challenge ini, Amri/Winny harus merangkak dari babak kualifikasi untuk mencapai podium teratas. Setelah mendapatkan bye, kedua pemain muda ini kemudian menang tanpa mengeluarkan keringat pada laga kedua babak kualifikasi. Mereka menang walkover atas ganda campuran tuan rumah Lecerf Corentin/Lorraine Baumann.

Memasuki babak utama, Amri/Winny menang dua gim atas ganda campuran India,  Rohan Kapoor/Kavya Gupta 21-17, 21-16. Pada babak berikutnya, pasangan muda "Merah Putih" ini menang rubber game atas Ruttanapak Oupthong/Chasinee Korepap 17-21, 21-9, 21-10.

Di babak perempat final Amri/Winny kembali menang dua gim, kali ini atas unggulan keempat asal Inggris, Gregory Mairs/Jenny Moore 21-13, 21-16. Tren kemenangan Amri/Winny berlanjut di babak empat besar dengan menyisihkan ganda campuran Malaysia, Lim Tze Jian/Wong Kha Yan, juga dengan straight games 21-15, 21-14.

Langkah Amri/Winny di Nantes International Challenge 2022 terbilang mulus lantaran hanya kehilangan satu gim di babak 16 besar saat melawan ganda campuran Thailand.

"Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow raih gelar dari ajang Nantes International Challenge 2022. Ini merupakan gelar ketiga mereka dalam tiga turnamen berturut-turut. Sebelumnya mereka juga juara di Lithuania dan Bonn. Selamat dan teruslah berkembang!" demikian cuitan PP PBSI melalui akun Twitter @INABadminton, Minggu (26/6) petang.

Selamat Amri/Winny!