(New Zealand Open) Hendra/Ahsan Belum Terbendung

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (Indonesia) bersiap menyambut pengembalian.
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (Indonesia) bersiap menyambut pengembalian. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Penampilan pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di ajang New Zealand Open 2019 BWF World Tour Super 300 belum terbendung. Hendra/Ahsan sukses memastikan satu tempat di babak perempat final setelah menang 21-17 dan 21-14 atas wakil Jepang, Hiroki Okamura/Masayuki Onodera, lewat pertarungan yang berlangsung di Eventfinda Stadium Auckland, Selandia Baru, Kamis (2/5).

The Daddies langsung tampil mendominasi jalannya pertandingan di game pertama dengan keunggulan 11-6 hingga interval. Setelah interval, pasangan ganda putra peringkat empat dunia ini berhasil menjaga keunggulannya dan tidak memberikan kesempatan pasangan bagi Hiroki/Masyuki untuk mengembangkan permainannya. Game pertamapun menjadi milik Hendra/Ahsan.

Hendra/Ahsan yang menyandang status unggulan dua ini pun kembali mempertahankan dominasinya di game kedua. The Daddies unggul 7-4 di awal game kedua dan tetap memimpin 11-7 hingga interval, sampai akhirnya menang dengan skor 21-14. Kemenangan inipun lantas mengantarkan Hendra/Ahsan ke babak delapan besar New Zealand Open 2019 BWF World Tour Super 300.

Sementara itu, pasangan muda Akbar Bintang Cahyono/Moh Reza Pahlevi Isfahani belum berhasil mengikuti jejak seniornya itu. Akbar/Reza gagal melangkah ke babak perempat final New Zealand Open 2019 BWF World Tour Super 300, setelah dipaksa menyerah 13-21 dan 15-21 atas wakil Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Dengan demikian, Hendra/Ahsan menjadi satu-satunya wakil ganda putra Indonesia yang masih bertahan di kejuaraan dengan total hadiah sebesar 150 ribu Dollar AS ini. Selanjutnya di babak perempat final New Zealand Open 2019 BWF World Tour Super 300, The Daddies akan berhadapan dengan unggulan kelima asal Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin.

Ini akan menjadi pertemuan kedua bagi Hendra/Ahsan dan Lee/Wang. Sebelumnya di ajang Swiss Open 2019 BWF World Tour Super 300, Maret lalu, The Daddies kalah dalam pertarungan rubber game dengan skor 26-27, 7-21 dan 12-21.