(New Zealand Open) The Daddies Melangkah ke Babak Dua

Kekompakan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (Indonesia) di lapangan.
Kekompakan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (Indonesia) di lapangan. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berhasil melangkah ke babak dua New Zealand Open 2019 BWF World Tour Super 300 setelah mengandaskan perlawanan wakil tuan rumah, Oliver Leydon Davis/Abhinav Manota dengan skor 21-17 dan 21-15 pada pertandingan yang berlangsung di Eventfinda Stadium Auckland, Selandia Baru, Rabu (1/5) dalam kurun waktu 26 menit.

Menyandang status unggulan kedua pada kejuaraan ini, The Daddies nyatanya harus mendapatkan perlawanan sengit dari pasangan ganda putra peringkat 180 dunia itu. Usai interval di game pertama, Hendra/Ahsan sempat lebih dulu tertinggal 13-14 sebelum akhirnya bisa menyamakan kedudukan dan melesat hingga mengamankan kemenangan.

Pun demikian dengan pertarungan di game kedua. Oliver/Abhinav tak membiarkan perolehan poin The Daddies terlalu jauh. Permainan sengit terus tersuguh hingga poin 15-14 untuk Hendra/Ahsan. Namun setelah itu, pasangan ganda putra peringkat empat dunia ini semakin tak terbendung hingga akhirnya menang 21-15.

Kemenangan ini lantas membuat Hendra/Ahsan menjadi wakil ganda putra Indonesia pertama yang berhasil melaju ke babak dua New Zealand Open 2019 BWF World Tour Super 300. Selanjutnya, The Daddies akan berhadapan dengan wakil Jepang, Hiroki Okamura/Masayuki Onodera.

Tren positif Hendra/Ahsan lantas berhasil diikuti pasangan muda Akbar Bintang Cahyono/Moh. Reza Pahlevi Isfahani. Akbar/Reza juga sukses melangkah ke babak dua lewat kemenangan 21-12 dan 21-9 atas wakil tuan rumah, Maika Phillips/Dacmen Vong. Di babak dua, Akbar/Reza akan berhadapan dengan wakil Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Sayang, hasil manis ini belum berhasil diikuti pasangan Franky Wijaya Putra/Sabar Karyaman Gutama. Franky/Sabar dipaksa menyerah setelah melalui pertarungan sengit kontra ganda putra Taiwan, Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan dengan skor 22-24 dan 19-21. Indonesia masih berpeluang mengirimkan satu wakil ganda putra lainnya melalui pasangan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana yang baru akan bertanding sore nanti melawan unggulan lima atas Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin.