Orléans Masters 2022 - Ini Target Christian Adinata di Prancis

Christian Adinata (Humas PP PBSI)
Christian Adinata (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Christian Adinata menolak fokus pada kelelahan yang dialaminya setelah bertanding sebanyak dua kali pada babak kualifiksi Orléans Masters 2022, Selasa (29/3). Sebab, pemain tunggal putra Indonesia ini berambisi memperbaiki peringkatnya melalui turnamen yang digelar di Palais des Sports, Prancis ini, agar mudah mengikuti berbagai turnamen maupun kejuaraan di mancanegara.

"Harapannya, saya ingin melaju sejauh-jauhnya supaya ranking-nya cepat naik, dan agar saya bisa lebih mudah untuk mengikuti turnamen," kata Christian, lewat keterangan pers Humas PP PBSI, Selasa (29/3) malam WIB.

Pada hari pertama turnamen berlevel Super 100 ini, Christian harus melalui dua pertandingan. Di partai pertama kualifikasi, Christian menang atas pemain Denmark, Jeppe Bruun, dua gim langsung 21-10, 21-11. Berlanjut ke final kualifikasi, Christian mengatasi permainan Sathish Kumar Karunakaran (India) juga dengan dua gim langsung 21-13, 21-19.

Christian, yang sedang dalam performa menanjak sejak turun di Kejuaraan Asia Beregu 2022 di Malaysia pada bulan lalu, beruntung lantaran mendapat bye di babak 64 besar.

Alhasi, pemain berperingkat 189 dunia ini berhak lolos ke babak 32 besar, Rabu (30/3). Jika tidak mendapat bye, maka Christian akan melakoni laga ketiganya hari ini.

"Untuk menyiasati bermain dua kali dalam satu hari, saya fokus di pemulihannya. Dari makannya, stretchingnya, dan fokusnya," jelas Christian.

"Rasanya pasti lelah tapi saya tidak fokus sama lelahnya, saya coba untuk menikmati setiap pertandingan yang dihadapi," pungkasnya.