Orléans Masters 2023 - Bagas/Fikri Tantang Leo/Daniel di Semifinal

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (Humas PP PBSI)
Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Ganda putra Indonesia memastikan mendapat satu tiket final Orléans Masters 2023. Pertemuan antara unggulan kedua Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan unggulan ketiga Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana tercipta di babak empat besar turnamen level BWF World Tour Super 300 ini. Dalam catatan pertemuan kedua pasangan, dalam laman BWF, Leo/Daniel unggul 1-0 melalui kemenangan di babak 32 besar Thailand Open 2021.

Pada pertandingan semifinal yang berlangsung di Palais des Sports, Orléans, Prancis ini, skuad "Merah Putih" juga menempatkan Adnan Maulana/Nita Violina Marwah dan unggulan keempat Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, pada sektor ganda campuran.

Rehan/Lisa akan kembali bertemu wakil Malaysia, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei, sejak kali terakhir mereka bertanding di babak 16 besar Malaysia Open 2023. Kala itu, Chen/Toh menang straight games 21-19, 21-16.

Sementara, ganda putri Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto juga berhasil menembus babak empat besar dan akan berhadapan dengan pasangan China, Liu Sheng Shu/Tan Ning,
 
Berikut susunan pertandingan para wakil Indonesia di semifinal Orléans Masters 2023, Sabtu (9/4):

  • Adnan Maulana/Nita Violina Marwah vs. Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin (Taiwan)
  • Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (4) vs. Chen Tang Jie/Toh Ee Wei (Malaysia/7)
  • Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto vs. Liu Sheng Shu/Tan Ning (China)
  • Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana (3) vs. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (2)