Peringkat Leo/Daniel Melejit

Daniel Marthin & Leo Rolly Carnando (Badminton Photo/Yves Lacroix)
Daniel Marthin & Leo Rolly Carnando (Badminton Photo/Yves Lacroix)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Peringkat ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin melejit pascamereka menjadi runner-up Hylo Open 2021. Berdasarkan pembaruan peringkat Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) per 9 November, peringkat Leo/Daniel yang merupakan pemain pelapis ganda putra itu, kini ada di urutan ke-28 dunia atau naik tujuh strip dari posisi pekan lalu.

Selain Leo/Daniel, dua ganda putra pelapis lainnya, yakni Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan juga masuk dalam 35 besar peringkat BWF.

Pramudya/Yeremia naik enam peringkat ke posisi ke-35 dunia setelah lolos ke semifinal Hylo Open 2021 dan menjuarai turnamen Belgian International 2021, Oktober lalu. Sementara Bagas/Fikri yang terhenti di babak 16 besar Hylo Open 2021 menempati urutan ke-32. Peringkat yang diraih para pemain pelapis ganda putra itu merupakan yang terbaik sepanjang karier mereka.

Sementara, juara Hylo Open 2021 Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo makin mengukuhkan statusnya sebagai ganda putra nomor satu dunia.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bertahan di posisi kedua dan tujuh dunia.

Peningkatan peringkat juga dialami ganda putri Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto. Langkah mereka bisa tampil hingga semifinal Hylo Open 2021 membawa mereka naik enam strip ke posisi ke-26 dalam daftar peringkat terbaru BWF.

Ada pun ganda campuran Praveen/Melati bertahan di peringkat kelima dunia selepas menjadi runner-up Hylo Open 2021.

Antara melaporkan, seusai menjalani turnamen Eropa, para atlet bulu tangkis elite dunia selanjutnya bakal turun dalam gelaran Indonesia Badminton Festival di Nusa Dua, Bali pada November-Desember. Ada tiga turnamen beruntun yang digelar, dimulai dari Indonesia Masters 2021 pada 16-21 November, dilanjutkan dengan Indonesia Open 2021 pada 23-28 November.

Delapan pemain atau pasangan terbaik akan melanjutkan pertarungan di BWF World Tour Finals 2021 pada 1-5 Desember.