Pesawat yang Ditumpangi Tim Indonesia Sempat Gagal Mendarat

Kontingen Indonesia Tiba di Finlandia (Foto: Akun Twitter @INABadminton)
Kontingen Indonesia Tiba di Finlandia (Foto: Akun Twitter @INABadminton)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | "Kejadian mendebarkan saat pesawat Turkish Airlines TK 1761 sempat gagal mendarat di bandara dan harus go around di kesempatan pertama, tim Indonesia akhirnya mendarat dengan selamat pada kesempatan kedua," demikian PP PBSI mengabarkan melalui media sosial, Rabu (22/9), pukul 22:11 WIB, mengenai pendaratan si burung besi yang mengantarkan skuat Indonesia ke Finlandia.

"Sontak, kejadian itu sempat cukup membuat kepanikan di dalam pesawat."

Cuitan di akun Twitter @INABadminton itu juga menyertakan komentar Mohammad Ahsan, salah satu pemain ganda putra yang termasuk dalam kontingen Indonesia di Piala Sudirman 2021 ini.

"Sempat kaget dan panik ya karena itu sudah dekat sekali dengan landasan untuk mendarat, tapi tiba-tiba pesawat menambahkan kecepatan dan terbang lagi. Alhamdulillah, di percobaan berikutnya pesawat bisa mendarat dengan baik dan kita semua diberikan keselamatan," kata Ahsan.

Skuat Indonesia yang terdiri dari sembilan atlet putra dan 11 atlet putri, bertolak ke Finlandia dari Indonesia, Selasa (21/9), pukul 21.05 WIB. Sebanyak 38 orang dalam kontingen bulu tangkis Indonesia ini, transit di di Istanbul, Turki, sebelum melanjutkan penerbangan ke Finlandia.

Selain para pemain, kontingen ini juga menyertakan delapan pelatih teknik dan fisik, dokter, masseur, terapis, psikolog, video analis, serta pendukung lainnya.

"Tim Indonesia akhirnya tiba setelah menjalani perjalanan panjang. Disambut hangat oleh KBRI dan masyarakat Indonesia di Finlandia, setibanya di bandara," cuit @INABadminton.