Piala Sudirman 2023 - Indonesia dan Thailand di Grup B

Suporter Indonesia di Gelora Bung Karno (Djarum Badminton)
Suporter Indonesia di Gelora Bung Karno (Djarum Badminton)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Berdasarkan hasil undian fase grup Piala Sudirman 2023 yang dilakukan di Crowne Plaza Suzhou, China, pada Sabtu (25/3) siang waktu setempat, Indonesia ditempatkan di Grup B. Tiga negara lainnya yang berada di Grup B adalah Thailand, Jerman, dan Kanada. Pada kejuaraan beregu campuran yang berlangsung di Suzhou, China, pada 14-19 Mei ini, skuad "Merah Putih" akan diperkuat para pemain utama pelatnas.

Indonesia dipastikan lolos sebagai salah satu dari 16 peserta Piala Sudirman setelah mengamankan satu slot khusus berdasarkan peringkat tim. Pembagian slot bagi peserta Piala Sudirman dibagi berdasarkan kualifikasi yang dilakukan melalui kejuaraan beregu dari setiap benua atau kontinental.

Meski gagal mencapai semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Campuran Asia 2023, Indonesia tetap berhak masuk sebagai peserta Piala Sudirman. Dari kejuaraan yang berlangsung di Dubai Exhibition Centre itu, China, Korea Selatan, India, dan Thailand, lolos ke Piala Sudirman karena menjadi peserta yang bertahan hingga babak empat besar.

Berikut hasil undian babak fase grup Piala Sudirman 2023:

  • Grup A: China, Denmark, Singapura, Mesir
  • Grup B: Indonesia, Thailand, Jerman, Kanada
  • Grup C: Malaysia, Taiwan, India, Australia
  • Grup D: Jepang, Korea, Prancis, Inggris