Piala Sudirman 2023 - "Minions" Sukses "Comeback"

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Humas PP PBSI)
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon kembali tampil pada turnamen bergengsi dan langsung mencetak kemenangan dalam waktu singkat, 27 menit, pada partai keempat Piala Sudirman 2023 di Suzhou, China, Senin (15/5). Pasangan berjuluk "Minions" itu menambah keunggulan tim nasional bulu tangkis Indonesia menjadi 4-0 atas Kanada setelah mengalahkan Kevin Lee/Ty Alexander Lindeman 21-16, 21-18.

"Senang juga saya bisa balik ke lapangan dan bisa menyumbangkan angka. Semoga ke depan kami bisa mendapatkan hasil yang baik pula di kejuaraan-kejuaraan selanjutnya," kata Kevin, seperti dilaporkan Antara.

Pada penampilan perdananya, Kevin mengaku cukup senang karena bisa merasakan atmosfer pertandingan dari kejuaraan elite setelah sempat terpuruk hingga menggeser peringkat mereka.

Pertandingan hari ini pun ia gunakan sebagai adaptasi agar bisa tampil lebih baik pada laga-laga selanjutnya. "Saya senang hari ini bisa main cukup baik. Dan juga menyumbangkan angka bagi Indonesia. Hari ini juga saya gunakan untuk tes lapangan. Ke depan semoga performa kami bisa lebih baik lagi," Kevin, menambahkan.

Sementara, Marcus menilai kemenangan dua gim langsung yang diraih hari ini diharapkan menjadi awal yang baik di Piala Sudirman.

Ia pun berterima kasih kepada pengurus karena masih diberi kepercayaan untuk membela "Merah Putih" pada kejuaraan beregu campuran itu. "Puji syukur masih diberi kemenangan. Senang juga masih dipercaya main di perebutan Piala Sudirman tahun ini. Semoga bisa terus main bagus dan bisa juara," ungkap Marcus.

Keceriaan tak bisa disembunyikan dari Marcus, karena sebelumnya sempat absen dari ranah kompetisi akibat pemulihan pascaoperasi kaki. Akibatnya, Minions yang sebelumnya mendominasi di peringkat satu BWF selama kurang lebih lima tahun, terpaksa merosot ke peringkat 22. "Saya tentu senang bisa kembali ke lapangan setelah sekitar lima bulan absen. Semoga kami bisa menyumbang kemenangan kalau ditunjuk tampil lagi," demikian Marcus.