(Piala Thomas dan Uber 2016) Ini Evaluasi Rexy Mainaky untuk Tim Thomas Indonesia

Internasional ‐ Created by RYN

KUNSHAN - Tim Thomas Indonesia tengah menanti calon lawan kuat antara Tiongkok atau Korea di semifinal Piala Thomas 2016. Untuk persiapan laga semifinal, Manajer Tim Thomas dan Uber Indonesia Rexy Mainaky pun melakukan evaluasi tim.

Tiket semifinal diraih tim Thomas Indonesia usai mengalahkan Hong Kong 3-1. Tiga poin untuk merah putih disumbangkan Tommy Sugiarto, Jonatan Christie, dan pasangan ganda putra Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi. Sementara dalam perjumpaan sebelumnya dengan Hong Kong di babak penyisihan grup B, Indonesia menang telak 5-0.

"Tim Thomas memang agak tegang karena bisa menang telak dari Hong Kong di penyisihan," ujar Rexy.

Di nomor tunggal, Rexy menilai pergerakan Tommy sedikit berat pada game pertama. Sementara penampilan Jonatan terlihat semakin matang meskipun harus melalui laga tiga game.

"Permainannya semakin matang walaupun sedikit terpengaruh dengan perubahan permainan Hu Yun. Ia tampil tenang dan bisa bangkit di game ketiga,” jelasnya.  

Rexy memiliki catatan khusus untuk pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang belum berhasil menghasilkan poin. Ia merasa permainan ganda putra terbaik Indonesia itu belum maksimal.

"Mereka banyak menunggu dan terkesan memaksa untuk menekan lawan, tapi ketika lawan menyerang balik, mereka tidak siap,” papar Rexy.

Berikut hasil pertandingan perempat final Tim Thomas Indonesia vs Hong Kong (3-1): 

  • Tommy Sugiarto vs Ng Ka Long Angus 11-21, 21-19, 21-15
  • Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan vs Or Chin Chung/Tang Chun Man 17-21, 19-21
  • Jonatan Christie vs Hu Yun 21-14, 18-21, 21-16
  • Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi vs Law Cheuk Him/Yeung Shing Choi 21-16, 21-14
  • Ihsan Maulana Mustofa vs Wei Nan - Tidak Dimainkan