Piala Uber 2022 - Kala Greysia Hadir dan Berlatih Bersama Juniornya

Greysia Polii & Nita Violina Marwah (Humas PP PBSI)
Greysia Polii & Nita Violina Marwah (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Bangkok | Ada sosok spesial ketika tim putri Uber Indonesia menjalani latihan teknik perdana di lantai 4 Gedung Serbaguna Kantor Sekretaris Tetap Departemen Pertahanan Sri Saman, Bangkok, Kamis (5/5) sore. Greysia Polii muncul di tempat latihan. Kehadirannya pun mengejutkan tim putri yang saat itu tengah berlatih. Greysia pun menghampiri dan menyalami satu per satu pemain putri.

Sejatinya, Greysia hadir di Bangkok guna mengikuti Sidang Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) selaku Ketua Komisi Atlet BWF.

Namun, peraih keping emas Olimpiade Tokyo 2020 ini tak hanya sekadar beristirahat di kamar hotel. Sebaliknya, ia meluangkan waktu hadir ke tempat latihan tim Uber, demi membimbing juniornya.

Tak hanya menyemangati dari pinggir lapangan, Greysia segera berganti baju, kemudian meminjam raket milik salah satu pemain. Greysia pun langsung beraksi di lapangan, berkali-kali memukul kok, dan sempat berpasangan dengan Melani Mamahit untuk berlatih tanding melawan Nita Violina Marwah dan Tryola Nadia.

Usai rehat, Greysia sempat berpasangan dengan Nita. Duet kapten tim Uber 2020 dan Uber 2022 itu berlatih tanding menghadapi Tryola dan Melani. Kemudian, Greysia/Nita berganti melawan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

"Saya hadir untuk menyemangati adik-adik saya ini. Mereka perlu tambahan motivasi untuk menghadapi Piala Uber yang tidak enteng perjuangannya," ungkap Greysia, dalam siaran pers Humas PP PBSI.

Kehadiran Greysia ini menambah motivasi dan semangat juang regu putri Indonesia. Kehadirannya membuat para juniornya lebih nyaman dan merasa diayomi. Para pemain pun merasa makin bertambah bekalnya untuk mengarungi perebutan Piala Uber yang tidak ringan. "Terima kasih untuk Kak Greys yang mau hadir dan membimbing kami. Meski sebentar, ini sudah membantu menambah semangat kami," kata Nita.