Denmark Open 2021 - Menang atas Tuan Rumah, Praveen: Step by Step Saja

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Badminton Photo/Raphael Sachetat)
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Badminton Photo/Raphael Sachetat)
Internasional ‐ Created by Junius

Jakarta | Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti lolos ke babak 16 besar Denmark Open 2021, usai menghentikan perlawanan wakil tuan rumah Mikkel Mikkelsen/Rikke Søby di Odense Sports Park, Odense, Denmark, Rabu (20/10) waktu setempat. Unggulan ketiga itu menang dua gim langsung 21-15, 21-14. Kemenangan ini sekaligus membuktikan, Praveen/Melati sudah kembali fokus pascakegagalan di Piala Sudirman 2021.

Praveen/Melati benar-benar memanfaatkan libur bertanding di Piala Thomas dan Uber 2020 dengan berlatih. Maklum, pasangan yang kerap digoda dengan julukan "Honey Couple" itu mematok target dapat meraih kembali gelar juara Denmark Open,

Meski demikian, Ucok --sapaan akrab Praveen-- berharap bisa memenuhinya setahap demi setahap. "Step by step saja. Kami sudah pernah menang di sini dan ingin mengulangi itu tapi harus tetap fokus. Kemarin ada jeda karena kami tidak main di Thomas dan Uber, jadi kami memanfaatkan untuk latihan," kata Praveen melalui siaran pers Humas dan Media PP PBSI.

Mengawali Denmark Open 2021, Praveen/Melati tidak menemui kendala berarti. Dalam waktu 28 menit, mereka sudah berhasil menumbangkan Mikkelsen/Søby. Praveen/Melati, yang sempat memimpin di awal-awal pertandingan, harus tertinggal 8-11 pada interval gim pertama. Perlahan tapi pasti, Praveen/Melati mampu mengejar ketertinggalan dan terus mendulang poin hingga memenangi gim pertama dengan skor 21-15.

Menang di gim pertama membuat Praveen/Melati lebih percaya diri di gim kedua. Mereka bahkan langsung unggul jauh 11-6 saat interval dan menutup gim kedua dengan kemenangan 21-14.

"Tadi masih adaptasi, masih raba permainan dan situasi lapangan, coba-coba pukulan juga karena ini pertandingan pertama," Melati, menanggapi pertandingan yang baru dilaluinya.

Di babak 16 besar, Praveen/Melati bakal menghadapi pasangan Malaysia Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie. Kemenangan juga diraih ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto atas Lu Ching Yao/Yang Po Han asal Taiwan. Di babak 16 besar, Fajar/Rian akan menghadapi pasangan India M.R. Arjun/Dhruv Kapila.