Pulangkan Antonsen, Anthony Melesat ke Semifinal

Selebrasi kemenangan tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: BADMINTONPHOTO - Yves Lacroix)
Selebrasi kemenangan tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: BADMINTONPHOTO - Yves Lacroix)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Asa tunggal putra Indonesia untuk mendulang medali di ajang Olimpiade Tokyo 2020 terus terjaga menyusul keberhasilan Anthony Sinisuka Ginting yang melesat ke babak semifinal usai mengalahkan wakil Denmark, Anders Antonsen. Bertanding di Mushashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Sabtu (31/7), Anthony menang dengan skor 21-18, 15-21 dan 21-18.

“Puji Tuhan hari ini saya bisa melewati pertandingan dengan lancar dan tanpa cedera. Juga saya bisa memastikan tiket semifinal. Rasanya sangat senang tapi lawan di semifinal akan tambah sulit dan saya harus segera bersiap ke sana,” kata Anthony Sinisuka Ginting.

“Pada game kedua saya banyak melakukan kesalahan sendiri. Lapangan itu menang angin, jadi saya kurang bisa mengontrol arah shuttlecock. Di game ketiga saat poin kritis, Anders sempat memimpin poin. Saat itu saya mencoba mengubah strategi dengan bermain lebih menekan dan menyerang. Ternyata berhasil. Saya rasa itu kunci kemenangan saya,” tambahnya menjelaskan.

Bisa menjejakkan kaki ke babak semifinal Olimpiade Tokyo merupakan sesuatu yang sangat berarti bagi Anthony. Meski begitu, Anthony mengatakan bahwa dia akan tetap mencoba untuk tidak terlalu memikirkan banyak hal. Anthonya hanya ingin menikmati semua momen yang dia lewati di Olimpiade Tokyo 2020 ini.

“Saya tidak memikirkan banyak hal, saya hanya mencoba untuk menikmati setiap momen, setiap pertandingan dan memberikan yang terbaik. Lolos ke semifinal Olimpiade benar-benar sangat berarti bagi saya, karena ini (Olimpiade) adalah salah satu mimpi saya,” tutupnya.

Sementara itu, Anders Antonsen mengutarakan kekecewaannya karena harus terhenti di babak perempat final. “Saat ini rasanya sakit dan saya harus mengatasi rasa sakit itu selama beberapa minggu ke depan. Saya pasti akan kembali lebih kuat,” ungkap Antonsen.

“Pada akhirnya Ginting lebih baik, tetapi itu adalah permainan yang ketat secara keseluruhan. Dia lebih cepat. Saya pikir dia lebih tajam, bermain lebih dekat ke garis. Dan itu pertandingan yang ketat. Saya merasa baik di luar sana tetapi itu adalah pertandingan yang sulit. Saya tidak menangani permainan dengan baik dan saya membuat terlalu banyak kesalahan,” lanjutnya mengomentari penampilan Anthony.

Pada partai semifinal nanti, Anthony akan bertemu dengan tunggal putra Tiongkok, Chen Long yang merupakan juara bertahan. Chen lolos ke babak empat besar setelah mengalahkan unggulan kedua asal Taiwan, Chou Tien Chen dengan skor 21-14, 9-21 dan 21-14.