Putri KW Bawa Pulang Gelar Juara dari Ceko

Putri Kusuma Wardani (Badminton Photo/Yohan Nonotte)
Putri Kusuma Wardani (Badminton Photo/Yohan Nonotte)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Putri Kusuma Wardani berhasil menyabet gelar keduanya pada tahun ini, usai menjuarai Czech Open International Series 2021, Minggu (24/10). Atlet muda Indonesia yang masuk dalam skuad Piala Sudirman dan Piala Uber ini, sukses mengalahkan wakil Malaysia Siti Nurshuhaini dua gim langsung 21-16 21-5 pada laga yang digelar di Sport hall Vodova, Brno, Republik Ceko.

"Setelah Spain Masters, Putri Kusuma Wardani raih gelar keduanya tahun ini. Selamat!," demikian cuitan Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PP PBSI) melalui akun Twitter-nya, @INABadminton, Minggu (24/11).

Melalui keterangan resmi PP PBSI, atlet berumur 19 tahun ini menyatakan, perlu perjuangan keras untuk dapat meraih kemenangan demi kemenangan. Tak satu pun lawan yang dihadapinya dianggap remeh. "Di Czech Open ini pun saya juga selalu berjuang habis-habisan," tuturnya.

"Untuk menang, memang membutuhkan perjuangan. Ini yang menjadi modal dan motivasii saya setiap turun bertanding," Putri, menambahkan.

Laman berita Media Indonesia menyebutkan, jika melihat dari skor akhir pertandingan, Putri terlihat dapat menang dengan gampang. Namun, pengamatan tersebut bertolak belakang dengan yang dialami Putri. "Kalau dilihat dari angka, laga di final sepertinya mudah," katanya. "Tetapi terus terang, saya juga harus berjuang keras. Di gim pertama saya memang sempat terbawa pola lawan. Namun, setelah itu saya bisa mengontrol permainan," Putri, melanjutkan.

Sementara, melalui jejaring sosial berlambang burung putih tersebut, PBSI juga mengucapkan selamat kepada ganda putri Jesita Putri Miantoro/Febby Valencia Dwijayanti Gani, yang keluar sebagai runner-up turnamen ini. "Pencapaian yang baik di debutnya dengan keluar sebagai runner up. Tetap semangat Jesita/Febby!" kicau @INABadminton.

Pada partai final ganda putri, Jesita/Febby harus mengakui keunggulan pasangan Malaysia Anna Ching Yik Cheong/Teoh Mei Xing. Kedua pasangan bertarung selama 55 menit hingga skor berkesudahan 15-21, 21-15, 17-21.