Rahasia Kesuksesan Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong

Internasional ‐ Created by RYN

Pasangan Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong kian mengokohkan diri sebagai ganda putra terbaik. Pasangan asal negeri ginseng itu belum tergoyahkan di peringkat tertinggi dunia. Sepanjang tahun 2015, Lee/Yoo menjadi pengoleksi gelar BWF Superseries terbanyak dengan total raihan enam kali juara di Australia, Jepang, Korea, Denmark, Perancis, dan Hongkong.

Banyak pecinta bulutangkis yang dibuat penasaran mengenai kunci keberhasilan Lee/Yoo. Ganda putra yang dipasangkan sejak tahun 2013 itu pun berbagi rahasia kesuksesan mereka.

"Kerja sama yang kuat membuat kami tampil baik di lapangan," ungkap Lee.

Sebelum bertanding, Lee/Yoo selalu memonitor dan menganalisis permainan lawan. Keduanya kerap bertukar ide untuk menemukan strategi yang tepat agar dapat memenangkan pertandingan.

"Kami membantu satu sama lain dan berdiskusi tentang kekuatan serta kelemahan kami. Ini menjadi solusi terbaik bagu kami berdua," lanjut Yoo.

Tak hanya itu, Lee/Yoo juga mengaku selalu menganggap serius setiap sesi latihan layaknya pertandingan sungguhan. Hal ini dilakukan untuk membuat mereka tetap kompetitif sepanjang waktu.

Didapuk menjadi pasangan nomor satu dunia, kerap menjadi beban bagi Lee/Yoo saat bertanding. Mereka mengatasinya dengan berkonsentrasi pada permainan tanpa memikirkan menang atau kalah.

"Daripada berpikir tentang memenangkan medali atau pertandingan, kami konsentrasi ke permainan, bagaimana harus bermain. Karena itu, kami bisa melakui tekanan," ujar Yoo.

Saat ini, Lee/Yoo sedang bekerja keras untuk mengejar Olimpiade 2016 yang akan dihelat di Rio de Janeiro, Brazil, Agustus mendatang. Hanya 16 pasang ganda putra terbaik dengan perolehan poin tertinggi yang berhak mengikuti turnamen olahraga bergengsi tingkat dunia tersebut.

Daftar peringkat dunia yang akan dikeluarkan pada 5 Mei nanti, akan menentukan siapa yang berhasil dan gagal ke Olimpiade. Sejauh ini, Lee/Yoo yang berada di peringkat satu dunia masih memimpin perolehan poin di sektor ganda putra. (RPN)

 

Sumber : bwfbadminton.org