Rinov/Pitha Belum Temui Kendala Serius

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (Indonesia) melepaskan serangan. (Foto: PP PBSI)
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (Indonesia) melepaskan serangan. (Foto: PP PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari belum menemui kendala serius saat melakoni laga pembuka Spain Masters 2021 BWF World Tour Super 300. Berhadapan dengan ganda campuran Denmark, Emil Lauritzen/Iben Bergstein di Palacio de Deportes Carolina Marín, Huelva, Spanyol, Rabu (19/5), Rinov/Pitha menang dua game langsung dengan skor 21-9 dan 21-13 dalam tempo 23 menit.

Pada game pertama, pasangan nomor 23 dunia itu tampil mendominasi jalannya pertandingan. Begitu juga dengan yang terjadi di game kedua. Rinov/Pitha terus unggul dalam perolehan angka hingga akhirnya memungkasi permainan dengan kemenangan straight game.

“Secara komunikasi sudah enak. Sejauh ini sudah oke. Cuma memang masih ada beberapa bola (pengembalian) gampang, tapi kami malah mati sendiri. Itu yang harus diperbaiki untuk pertandingan berikutnya,” kata Pitha Haningtyas Mentari kepada Djarumbadminton.com.

Selanjutnya, di babak 16 besar Spain Masters 2021 BWF World Tour Super 300, Juara Dunia Junior 2017 itu masih menunggu pemenang duel antara ganda campuran Irlandia, Paul Reynold/Rachael Darragh dan Samy Corvee/Emilie Vercelot dari Prancis yang. “Untuk besok kan belum tahu lawannya siapa. Yang penting, kami harus lebih yakin dan lebih konsisten saja dari hari ini,” ucapnya.

Sementara itu, hingga berita ini diturunkan, sektor ganda campuran Indonesia juga berhasil meloloskan tiga wakil lainnya. Yakni Zachariah Josiahno/Hediana Julimarbela, Muhammad Yusuf Maulana/Angelica Wiratama serta pasangan non-Pelatnas asal PB Djarum Kudus, Ghana Muhammad Al Ilham/Ni Ketut Mahadewi Istarani.

Ghana/Ketut yang baru saja berduet dan belum memiliki ranking dunia berhasil mengalahkan Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow dengan skor 14-21, 21-18 dan 21-11. Lalu, Zachariah/Hediana menang 21-18 dan 21-10 atas unggulan enam asal Prancis, Eloi Adam/Margot Lambert. Sedangkan Yusuf/Angelica berhasil mengandaskan pasangan Skotlandia, Christopher Grimley/Eleanor O’donnell dengan skor 14-21, 21-13 dan 23-21.

Masih ada satu wakil ganda campuran Indonesia yang belum bertanding, yaitu Dejan Ferdinansyah/Serena Kani yang datang sebagai unggulan delapan. Mereka akan berhadapan dengan pasangan Inggris, Steven Stallwood/Lizzie Tolman.