SEA Games 2021 - Menanti Debut Apriyani/Fadia dan Ribka/Febby

Apriyani Rahayu (Humas PP PBSI)
Apriyani Rahayu (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Bắc Giang | Setelah tertunda sejak German Open 2022, akhirnya ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti benar-benar akan menjalani debutnya. Pasangan ini akan melakoni laga perdana mereka di SEA Games Vietnam 2021, 16-22 Mei 2022. Selain Apriyani/Fadia, Ribka Sugiarto juga menjalani debut bersama Febby Valencia Dwijayanti Gani di pesta olahraga Asia Tenggara ini.

Peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 bersama Greysia Polii itu mengaku sudah tidak sabar untuk berpasangan dengan juniornya itu.

"Saya merasa excited akan bermain bersama pasangan baru, yaitu dengan Fadia. Kami mau menunjukkan yang terbaik untuk diri sendiri dan untuk Indonesia jadi fokusnya tidak mau ke banyak hal, fokus ke situ saja," jelas Apriyani di Bắc Giang, Vietnam, melalui siaran pers Humas PP PBSI.

"Fadia adalah sosok yang semangat dan saya berharap kiranya dia bisa mempertahankan semangat itu untuk menjadi seorang juara," Apriyani, menambahkan.

Apriyani menegaskan, ia sudah sembuh total dari cedera betis yang sempat membuatnya menepi dalam beberapa bulan terakhir. "Alhamdulillah, cedera betis saya sudah sembuh total, sehingga persiapan kami sudah maksimal dan kami sudah siap bertanding," tuturnya.

"Kalau ditanya fokusnya apa di pertandingan nanti, yang terpenting adalah komunikasi sebagai partner. Di dalam lapangan, di luar lapangan, dan saat evaluasi," demikian Apriyani.