SEA Games 2021 - Putri KW Kembali Hadapi Pornpawee Chochuwong

Putri Kusuma Wardani (Humas PP PBSI)
Putri Kusuma Wardani (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Bắc Giang | Kegembiraan diluapkan pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani, usai memastikan medali pada nomor perorangan SEA Games Vietnam 2021. Pada laga delapan besar di Bắc Giang Gymnasium, Jumat (20/5), Putri menang mudah atas 21-11, 21-9 pemain Filipina, Sarah Joy Barredo, dalam tempo 36 menit. Namun, lawan berat dari Thailand, Pornpawee Chochuwong, telah menunggu di semifinal.

"Rasanya senang sekali bisa menyumbang medali untuk Indonesia di SEA Games pertama saya," kata Putri, dalam siaran pers Humas PP PBSI.

"Tidak menyangka sih bisa dapat medali," Putri, menambahkan.

Namun, Putri paham bahwa perjuangan belum usai. Masih ada partai semifinal yang harus dijalani. Lawannya, berperingkat 10 dunia. "Tapi memang tidak boleh terlalu senang dulu, masih ada pertandingan besok yang lawannya tidak mudah," tutur pemain berperingkat 51 dunia ini.

Kedua pemain pernah bertemu di pesta olahraga Asia Tenggara ini pada partai final beregu putri, Rabu (15/5), yang dimenangkan oleh Pornpawee dengan skor 21-16, 22-20. Hasil serupa juga terjadi pada Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022.

"Persiapan untuk kembali lawan dia, saya harus mau capek dan berusaha terus kejar bola sebelum jatuh di lantai. Harus berjuang dan ekstra kerja keras," demikian Putri.