SEA Games 2023 - Chico: Perjuangan belum Selesai

Chico Aura Dwi Wardoyo (Humas PP PBSI)
Chico Aura Dwi Wardoyo (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Unggulan pertama Chico Aura Dwi Wardoyo memetik kemenangan di perempat final pada nomor perorangan cabang bulu tangkis SEA Games 2023 Kamboja. Tunggal putra Indonesia itu menang straight games 21-6, 21-18 atas Le Duc Phat dari Kamboja, dalam pertandingan yang berlangsung di Morodok Techo, Phnom Penh, Kamboja, Minggu (14/5).

"Senang bisa ke semifinal, tapi perjuangan belum selesai. Tetap fokus untuk pertandingan besok," kata Chico, melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

Pemuda asal Jayapura, Papua tersebut menikmati perjalanannya hingga kini di pesta olahraga Asia Tenggara tersebut. Mengingat pada SEA Games 2021 Vietnam, pada nomor yang sama Chico kalah dua gim langsung 16-21, 16-21 di perempat final dari Jason Teh asal Singapura. "Saya dari awal berpikir yang lalu sudah berlalu jadi saya tidak mengingat-ingat apa yang terjadi di SEA Games tahun lalu," katanya.

"Fokus dan jalani saja yang sekarang," Chico, menambahkan.

"Cukup puas dengan hasil ini, tapi besok masih ada laga semifinal. Kans semua sama," ujar Chico, yang di babak empat besar akan bertemu unggulan keempat dari Malaysia, Lee Shun Yang.