Setelah 49 Tahun, Akhirnya Ada Wakil Jerman Lagi di Podium Juara Denmark Open

Ganda campuran Jerman, Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich menjuarai Denmark Open 2020 BWF World Tour Super 750. (Foto: BWF)
Ganda campuran Jerman, Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich menjuarai Denmark Open 2020 BWF World Tour Super 750. (Foto: BWF)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Setelah hampir setengah abad, akhirnya ada wakil Jerman yang kembali mencicipi manisnya podium tertinggi di ajang Denmark Open 2020 BWF World Tour Super 750. Meski harus meladeni perlawanan hebat dari pasangan suami istri asal Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock, ganda campuran Jerman, Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich akhirnya sukses merebut gelar juara usai memetik kemenangan 18-21, 21-11 dan 21-14 pada laga final yang berlangsung di Odense Sport Park, Denmark, Minggu (18/10).

“Ini sangat keren. Ada beberapa pasangan Eropa bagus yang kami kalahkan untuk mencapai sejauh ini. Kami menunjukkan bahwa kami melakukan sesuatu dengan benar di musim panas dan itu sangat bagus bermain untuk Jerman. Saya memakai bendera di baju saya dengan bangga,” kata Isabel Herttrich mengutip dari situs resmi Federasi Bulutangkis Dunia (BWF), bwfbadminton.com.

“Saya tidak tahu harus berkata apa. Luar biasa dan terasa sangat menyenangkan. Kami tahu kami bisa memenangkan pertandingan ini, tetapi saya tidak berharap untuk memenangkan Super 750. Ini bukan 750 yang normal, tapi kami mengalahkan beberapa pasangan bagus dan itu sangat hebat,” imbuh Mark Lamsfuss menambahkan.

Harus lebih dulu kehilangan game pertama, pasangan nomor 17 dunia itu langsung tampil lebih agresif dan taktis pada game kedua dan ketiga. “Taktiknya adalah menyerang seperti biasa, kami mencoba untuk menjadi sangat agresif di tengah lapangan dan memainkan serangan tajam, menunggu smash. Dengan Herttrich di depan, rencana ini bekerja dengan sangat baik,” jelasnya.

“Saya tidak merencanakan perayaan. Kami akan kembali pulang ke rumah. Itu tampaknya membosankan, tapi kami akan merayakannya dengan minum-minum bersama tim yang membantu kami kembali bermain di level ini. Yang sudah bersama kami sepanjang waktu,” tutup Lamsfuss menjelaskan rencana perayaan kemenangannya.