Singapore Open 2023 - Herry IP Ingatkan Pentingnya Uji Coba Lapangan

Herry Iman Pierngadi (Humas PP PBSI)
Herry Iman Pierngadi (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Pelatih ganda putra pelatnas bulu tangkis Indonesia Herry Iman Pierngadi menegaskan, latihan perdana jelang Singapore Open 2023, 6-11 Juni, bagi tim Indonesia di Singapore Indoor Stadium, Kallang, Senin (5/6), memang begitu penting. Meski relatif singkat, ia berharap anak didiknya bisa memanfaatkan sesi latihan selama dua jam tersebut dengan optimal.

"Di dua lapangan ini embusan anginnya tidak sama. Kita nggak tahu bagaimana dengan embusan angin di lapangan tengah atau lapangan satu. Jadi saya meminta para pemain harus pintar-pintar saat besok bertanding," jelasnya kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

"Dia harus tahu bagaimana caranya beradaptasi dengan angin yang berembus di lapangan," Herry, menambahkan.

Sementara bagi pemain ganda putra Muhammad Shohibul Fikri, latihan ini digunakan untuk mengembalikan kondisi setelah usai bertanding di final Thailand Open 2023. Apalagi, ia bersama rombongan dari Bangkok baru sampai di tempat menginap di Park Royal Collection, Singapura, Senin (5/6) subuh.

"Saya bisa berlatih untuk mengembalikan kebugaran dan kondisi tubuh. Sekalian juga untuk beradaptasi dengan tempat pertandingan saja," demikian Fikri.