Singapore Open 2023 - Skuad "Merah Putih" Gelar Latihan Perdana

Gregoria Mariska Tunjung (Humas PP PBSI)
Gregoria Mariska Tunjung (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Singapura | Jelang Singapore Open 2023, para pemain bulu tangkis Indonesia menjalani latihan perdana di Singapore Indoor Stadium, Kallang, Senin (5/6). Selama dua jam seluruh anggota skuad "Merah Putih" mengoptimalkan memanfaatkan kesempatan berlatih. Kendati tidak lama, para pemain bisa mencicipi atmosfer arena pertandingan dari turnamen yang berlangsung pada 6-11 Juni 2023.

"Hari ini semua pemain bisa berlatih di arena kejuaraan. Meskipun hanya sebentar, saya berharap pemain bisa memanfaatkan latihan ini untuk beradaptasi dengan arena yang akan menjadi tempat pertandingan," kata Kepala Bidang dan Pembinaan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky kepada tim Humas dan Media PBSI saat memimpin latihan, Senin (5/6).

Anthony Sinisuka Ginting dan kawan-kawan, secara bergantian berlatih di dua lapangan, yakni di Lapangan 2 dan Lapangan 3 yang berada di sisi sebelah kanan dan kiri arena. Sebanyak total 17 wakil atau 31 pemain skuad "Merah Putih" bisa berlatih secara bergantian. Menjelang pertandingan, seperti negara lain, pemain Indonesia hanya mendapat kesempatan sekali latihan di Main Court.

Selain di Main Court, pemain juga masih bisa meneruskan latihan selama satu jam di Practice Court. Tersedia lima lapangan yang bisa digunakan berlatih bergantian.