(Singapore Open) Kevin/Marcus Singkirkan Berry/Hardianto

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Indonesia) mengembalikan shuttlecock.
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Indonesia) mengembalikan shuttlecock. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Kembali fokus berburu gelar pasca Malaysia Open 2019 BWF World Tour Super 750, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon langsung berbenah diri dan melewati babak pertama di Singapore Open 2019 BWF World Tour Super 500 dengan menyingkirkan rekan senegaranya, Berry Angriawan/Hardianto lewat kemenangan 21-18, 13-21 dan 21-16, pada pertandingan yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Selasa (9/4).

Meski menang, Kevin Sanjaya Sukamuljo tetap memuji penampilan kompatriotnya itu. “Kita sudah sering latihan bersama, sudah tahu juga satu sama lain. Mereka juga bukan pemain yang nggak bagus. Permainan mereka juga tenang hari ini dan mampu mengontrol ritme di lapangan,” kata Kevin selepas pertandingan.

Selain itu, dengan hasil kurang memuaskan yang didapatkan The Minions pada kejuaraan Malaysia Open 2019 BWF World Tour Super 750, pekan lalu, membuat Kevin semakin terpacu untuk bisa kembali menjajaki podium tertinggi. Sebab, di tahun ini Kevin/Marcus baru mengoleksi dua gelar juara di ajang Malaysia Masters 2019 BWF World Tour Super 500 dan Daihatsu Indonesia Masters BWF World Tour Super 500, Januari lalu.

“Setiap pertandingan pastinya ingin juara. Tapi kita nggak mau mikir terlalu jauh juga. Yang penting kita bisa menikmati setiap pertandingannya,” tutupnya mengenai target di Singapore Open 2019 BWF World Tour Super 500.

Sementara itu, hal serupa juga diungkapkan Marcus Fernaldi Gideon yang menyebutkan bila pasangan Berry/Hardianto bukan lawan yang mudah ditaklukkan. Kendati sudah sering berlatih bersama, namun ini merupakan pertemuan perdana bagi The Minions kontra Berry/Hardianto. “Teman sendiri kelebihannya pasti sudah lebih ngerti. Kita latihan bareng jadi sudah sama-sama tahu. Jadinya agak susah juga buat menghadapinya,” ujar Marcus.

Lolos ke babak dua Singapore Open 2019 BWF World Tour Super 500, Kevin/Marcus akan berhadapan dengan wakil Tiongkok, He Jiting/Tan Qiang. Ini akan menjadi pertemuan kelima bagi kedua pasangan. Kevin/Marcus punya catatan pertemuan yang bagus kala bersua He/Tan dengan mengoleksi tiga kemenangan beruntun. “Buat besok jangan banyak mati sendiri, sabar. Yang penting bolanya safe dan bagus kualitasnya,” tandasnya.

Di sisi lain, babak pertama Singapore Open 2019 BWF World Tour Super 500 terasa kejam bagi pasukan ganda putra Indonesia. Pasalnya, enam pasangan ganda putra Indonesia harus saling ‘bunuh’ untuk memperebutkan tiket ke babak dua. Setelah Kevin/Marcus kontra Berry/Hardianto, ada Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso yang akan berduel dengan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang bertemu dengan Angga Pratama/Ricky Karandasuwardi.