Swiss Open 2022 - "The Daddies" Bertemu Leo/Daniel, Ginting Jumpa Vito

Mohammad Ahsan & Hendra Setiawan (Humas PP PBSI)
Mohammad Ahsan & Hendra Setiawan (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Sebanyak 10 wakil Indonesia akan berlaga di hari kedua Swiss Open 2022, Rabu (23/3). Duel sesama pemain Indonesia terjadi pada sektor ganda putra, unggulan ketiga turnamen Anthony Sinisuka Ginting bertemu dengan Shesar Hiren Rhustavito. Kemudian, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan alias "The Daddies" akan mencoba menebus kekalahan mereka di Hylo Open 2021 dari Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Laga babak 32 besar Swiss Open 2022 tercatat sebagai pertemuan perdana antara runner-up All England 2022 "The Daddies" dan pasangan pelapis pelatnas Leo/Daniel.

Hal hampir serupa juga terjadi pada Anthony dan Shesar Hiren Rustavito alias Vito. Laga ini merupakan pertemuan perdana kedua pemain tunggal, setelah pada pekan lalu, baik Anthony maupun Vito, mendapatkan hasil kurang memuaskan di All England 2022.

Vito kandas di babak pertama setelah dikalahkan pebulu tangkis Taiwan, Chou Tien Chen, 10-21, 19-21. Anthony kalah dari pemain teratas dunia asal Denmark, Viktor Axelsen, di babak perempat final dengan skor telak 4-21, 9-21.

Sementara, Axelsen, yang baru saja mengangkat trofi juara All England 2022, akan berjumpa dengan Chico Aura Dwi Wardoyo di babak pertama Swiss Open 2022. Chico  semula bertarung di babak kualifikasi, kemudian dipromosikan untuk langsung bertanding di babak 32 besar, dan lawan yang dihadapinya adalah pemain berperingkat satu dunia asal Denmark tersebut.

Di hari kedua Swiss Open, ganda campuran non pelatnas Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami akan menjalani pertandingan babak 32 besar melawan berhadapan dengan Hee Yong Kai Terry/Tan Wei Han Singapura. Pada babak kualifikasi, Akbar/Marsheilla menang atas pasangan Skotlandia, Alexander Dunn/Ciara Torrance, 21-9, 21-13.

Berikut jadwal dan lawan tanding para wakil Indonesia di hari kedua Swiss Open 2022, Rabu (23/3):

  • Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India/3) vs. Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana
  • Viktor Axelsen (Denmark/1) vs. Chico Aura Dwi Wardoyo
  • Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami vs. Hee Yong Kai Terry/Tan Wei Han (Singapura)
  • Thomas Rouxel vs. Jonatan Christie (4)
  • Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi (Jepang) vs. Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan
  • Anthony Sinisuka Ginting (3) vs. Shesar Hiren Rhustavito
  • M.R. Arjun/Dhruv Kapila vs. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (4)
  • Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (1) vs. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin