Taipei Open 2022 - Komang Ayu Tersisih

Komang Ayu Cahya Dewi (Humas PP PBSI)
Komang Ayu Cahya Dewi (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Satu-satunya wakil Indonesia di babak kedua Taipei Open 2022, Komang Ayu Cahya Dewi tersisih setelah dikalahkan pebulu tangkis Malaysia, Goh Jin Wei, lewat dua gim langsung. Pada pertemuan perdana dengan Goh, Kamis (21/7), Komang Ayu kesulitan menghadapi pemain berperingkat 60 dunia tersebut, dan pertandingan berakhir dengan skor 11-21, 17-21 dalam tempo 29 menit.

Komang Ayu tidak beraksi banyak dalam laga babak 16 besar turnamen BWF Super 300 ini. Pebulu tangkis peringkat ke-152 itu terus berada di bawah kendali Goh dan tak mampu menampilkan performa terbaik.

Antara melaporkan, Goh unggul dalam keuletan dan terus mengajak bermain reli yang secara signifikan menggerus energi Komang Ayu. Saat kecepatan kaki Komang Ayu menurun, Goh dengan segera mematikan lawannya lewat smes atau umpan menyilang yang tak sanggup dihalau.

Begitu juga pada gim kedua, Komang Ayu hampir saja membalikkan keadaan pascainterval kedua namun mengalami tidak konsisten menjaga strateginya.

Saat tertinggal 5-11, Komang Ayu mengejar dengan memetik enam poin beruntun hingga menyamakan kedudukan 11-11. Goh yang mulai hafal dengan pola permainan Komang Ayu, mengubah polanya dengan menyajikan serangan-serangan yang lebih cepat.

Perubahan ini tak bisa diantisipasi oleh Komang Ayu sehingga ia kembali di bawah kendali Goh hingga gim usai setelah memainkan total 38 gim poin dan hanya merebut tujuh belas di antaranya.