Tembus Babak Utama, Putri KW: Masih Agak Deg-degan

Selebrasi kemenangan Putri Kusuma Wardani (Indonesia). (Copyright: Badmintonphoto | Courtesy of BWF)
Selebrasi kemenangan Putri Kusuma Wardani (Indonesia). (Copyright: Badmintonphoto | Courtesy of BWF)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani berhasil menembus babak utama Orleans Masters 2021 BWF Tour Super 100. Berangkat dari kualifikasi, Putri KW mampu menjalankan tugasnya dengan baik lewat kemenangan telak 21-8 dan 21-8 atas wakil tuan rumah, Marie Cesari pada pertandingan yang berlangsung di Palais des Sports, Prancis, Selasa (23/3) waktu setempat.

Meski menang telak, Putri mengaku masih belum bisa mengeluarkan permainan terbaiknya. Bahkan menurut dia, masih banyak kesalahan sendiri yang terjadi pada pertandingan perdananya itu.

“Sebenarnya sudah penyesuain lapangan ya. Hanya tadi aku mainnya masih agak sedikit kurang enak sih. Misalnya, bola enak masih banyak mati sendiri. Di pertandingan tadi sih aku lebih banyak untuk enakin permainan saja sih, supaya besok bisa lebh enak lagi mainnya,” kata Putri Kusuma Wardani kepada Djarumbadminton.com.

Ini merupakan debut Putri KW setelah satu tahun tidak turun dalam pertandingan internasional akibat wabah virus korona. Walau sudah memastikan tempat di babak utama lewat kemenangan telak di kualifikasi, namun pebulutangkis binaan PB Exist Jakarta itu mengaku masih sedikit gugup. Dia juga merasa sedikit canggung karena tidak adanya penonton di dalam stadium.

“Di pertandingan tadi sih jujur aku main masih agak deg-degan. Mungkin karena baru pertandingan pertama setelah setahun lebih. Sekarang, bedanya nggak ada penonton saja sih, jadi kurang seru. Tapi ya mau gimana lagi, kan kondisinya sekarang masih seperti ini, jadi ya enjoy saja, harus beradaptasi,” ungkapnya.

Di babak pertama Orleans Masters 2021 BWF Tour Super 100, Putri KW akan berhadapan dengan wakil Jerman nomor 23 dunia, Yvonne Li. Meski harus menghadapi unggulan ketujuh, Putri mengaku optimistis bisa melewati tantangan berikutnya. Apalagi, dia sudah mengantongi persiapan yang cukup matang untuk turnamen ini.

“Pastinya optimistis. Untuk pertandingan selanjutnya, aku harus lebih menyiapkan mental dan pikirannya saja,” tutup pemain nomor 273 dunia itu.