Thailand Masters 2023 - Daniel: Usaha Keras Kami Tidak Sia-sia

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Humas PP PBSI)
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Setelah "back-to-back finals", Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin juga menciptakan "back-to back champions". Ganda putra Indonesia ini keluar sebagai juara Thailand Masters 2023 di Nimibutr National Stadium, Bangkok, Minggu (5/2), setelah sepekan silam menjuarai Indonesia Masters 2023 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

"Saya bersyukur bisa main bagus dan menang di Thailand Masters ini. Saya tentu merasa senang dalam dua minggu berturut-turut bisa meraih dua gelar juara. Prestasi yang tidak saya duga sebelumnya, saya akan bisa juara di sini," jelas Daniel, dalam keterangan pers Humas PP PBSI.

"Pada awalnya saya tidak menyangka akan bisa kembali juara di Thailand. Main di sini saya hanya fokus dan main baik dari pertandingan ke pertandingan saja. Ternyata usaha keras saya dan Leo tidak sia-sia," tambahnya.

Tepat satu pekan lalu di Jakarta, Leo/Daniel menjadi juara Indonesia Masters 2023, setelah pada partai final menang atas wakil China, He Ji Ting/Zhou Hao Dong, dengan skor 21-17, 21-16.

Di Bangkok, unggulan keempat Leo/Daniel naik ke podium teratas turnamen BWF World Tour Super 300 itu, seusai mengemas kemenangan dua gim 21-16, 21-17 atas pasangan Taiwan, Su Ching Heng/Ye Hong Wei, dalam tempo 41 menit. "Kemenangan ini saya persembahkan kepada semua yang telah mendukung saya. Mulai dari pelatih, orangtua, teman, PBSI, dan bangsa Indonesia. Juga suporter di Thailand yang terus mendukung," kata Daniel.

Sementara, Leo menyatakan, gelar juara di Bangkok ini menjadi pelecut bagi pasangan asal klub PB Djarum ini untuk terus memberikan performa terbaik di setiap pertandingan. Atlet asal Klaten, Jawa Tengah ini pantang jemawa meski sukses membukukan dua gelar juara secara beruntun."Setelah merebut gelar juara di Thailand, saya tidak boleh sombong. Sebaliknya, harus lebih giat berlatih lagi karena masih banyak kejuaraan di depan," katanya.

"Sukses merebut gelar juara ini saya persembahkan untuk bangsa Indonesia, PBSI, pelatih, orangtua, pacar saya, serta orang-orang yang terus mendukung," demikian Leo.