Thailand Masters 2023 - Lanny/Ribka ke Delapan Besar

Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto (Djarum Badminton)
Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto (Djarum Badminton)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto melaju ke perempat final Thailand Masters 2023 seusai mengalahkan wakil Taiwan Chang Ching Hui/Yang Ching Tun di babak 16 besar. Bertanding di Nimibutr National Stadium, Bangkok, Kamis (2/2) malam waktu setempat, Lanny/Ribka menang straight games dengan skor identik 21-15, 21-15 dalam tempo 37 menit. Meski menang, Ribka berpendapat bahwa masih banyak hal yang perlu ditingkatkan guna menghadapi pertandingan berikutnya.

"Alhamdullilah bisa menyelesaikan pertandingan dengan lancar tanpa ada cedera. Hari ini kita bisa main fokus untuk meraih satu poin demi satu poin," tanggap Ribka, dalam keterangan pers Humas PP PBSI.

Walau berhasil menyelesaikan pertandingan dengan dua gim langsung, Ribka mengakui jika Chang/Yang memberikan perlawanan ketat hingga pengujung laga. "Lawan bermain bagus juga, jadi kita tidak boleh lengah. Coba terus main di pola kita, tanpa berpikir menang atau kalah," jelas atlet asal klub PB Djarum ini.

Di sisi lain, ada banyak hal yang perlu dievaluasi oleh juara Malang Indonesia International Challenge 2022 ini, di balik dua kemenangan mereka di Bangkok. "Masih banyak yang harus ditingkatkan antara saya dan Lanny. Terutama dari non-teknis di lapangannya. Harus lebih sabar, lebih tenang, tidak terburu-buru, dan harus bisa kontrol emosinya," paparnya.

Di babak delapan besar, Lanny/Ribka akan berhadapan dengan wakil Korea Selatan,
Baek Ha Na/Lee So Hee. Kedua pasangan belum memiliki rekor pertemuan.