Thailand Open 2022 - Fajar Cedera, Hoki/Kobayashi Juara

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Humas PP PBSI)
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Fajar Alfian, pasangan Muhammad Rian Ardianto, mengalami cedera pinggang saat berlaga di partai final Thailand Open 2022 melawan ganda putra Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Pada laga yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Minggu (22/5), Fajar terlihat menghampiri wasit dan meminta perawatan tim medis. Namun, sebelum tim medis melakukan pemeriksaan, Fajar telah meminta wasit untuk menyudahi pertandingan.

Ia memilih mundur lantaran rasa nyeri pada bagian pinggang membuatnya kesulitan untuk melanjutkan pertandingan.

Sebelum mundur atau retire, Hoki/Kobayashi unggul 13-4 pada gim pertama.

Sejak awal gim pembuka ini, ganda putra Juara Dunia 2021 itu mendominasi permainan dengan permainan cepat dan pertahanan yang solid. Hoki/Kobayashi sempat unggul 8-2, sebelum Fajar/Rian meraup dua poin beruntun untuk mengubah kedudukan menjadi 8-4.

Jelang interval, Hoki/Kobayashi kembali memperlebar jarak keunggulan menjadi 10-4 dan tetap memimpin 11-4 pada interval gim pertama dalam tempo enam menit.

Usai jeda, Hoki/Kobayashi terus menekan dan berhasil mencetak dua poin berturut-turut.

Saat kedudukan 13-4, wajah Fajar tampak pucat. Langkahnya agak berat ketika menghampiri kursi tinggi wasit. Dalam tayangan langsung televisi, tampak Fajar tengah ditangani oleh tim medis yang memberikan semprotan peredam rasa nyeri pada pinggang. Pertandingan pun dihentikan, Hoki/Kobayashi juara.