Thailand Open 2023 - Adnan/Nita Teruskan Tren Menang

Adnan Maulana/Nita Violina Marwah (Humas PP PBSI)
Adnan Maulana/Nita Violina Marwah (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Meski dalam kondisi kurang fit, Adnan Maulana bersama pasangannya Nita Violina Marwah mampu meraih kemenangan ketiga mereka pada Thailand Open 2023. Ganda campuran yang mengawali turnamen dari babak kualifikasi ini menghentikan perlawanan wakil Inggris, Gregory Mairs/Jenny Moore, dengan skor 21-18, 21-11 dalam pertandingan babak 32 besar di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Rabu (31/5) pagi waktu setempat.

"Alhamdulillah hari ini masih diberikan kemenangan. Di awal gim pertama saya agak terganggu dengan kondisi kaki saya yang kurang fit. Terasa usai di final kualifikasi kemarin," kata Adnan kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

"Beruntung, di sisa pertandingan rasa tidak nyamannya bisa hilang," Adnan, menambahkan.

Dengan kondisi kaki Adnan yang kurang fit tersebut, Nita mengaku berupaya seoptimal mungkin untuk mengambil mengurangi beban partnernya tersebut. "Dan berusaha tidak banyak mati sendiri juga pengembalian bolanya harus bagus biar lawan kasih bola enak," kata Nita.

Di babak 16 besar, Kamis (1/6), Adnan/Nita bertemu Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Thataerattanachai asal Thailand. Pekan lalu, pasangan yang akrab dengan sapaan Bass/Popor ini naik ke podium teratas Malaysia Masters 2023, berkat kemenangan atas wakil China, Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping.

"Kami mau main lepas saja, tanpa beban, dan menampilkan yang maksimal," demikian Adnan.