Thailand Open 2023 - Sabar/Reza Terus Melaju

Sabar Karyaman Gutama/Moh. Reza Pahlevi Isfahani (Humas PP PBSI)
Sabar Karyaman Gutama/Moh. Reza Pahlevi Isfahani (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Ganda putra Indonesia Sabar Karyaman Gutama/Moh. Reza Pahlevi Isfahani melaju ke perempat final Thailand Open 2023. Pasangan non-pelatnas itu menang dua gim langsung 21-13, 21-19 atas Su Ching Heng/Ye Hong Wei, dalam laga di babak 16 besar yang berlangsung di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Kamis (1/6) malam waktu setempat.

"Alhamdulillah, bersyukur banget dengan hasil ini. Kami senang karena hasil di Malaysia kemarin kurang memuaskan. Di sini kami bisa kembalikan performa kami," kata Sabar kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

Sementara, Reza menyatakan bahwa mereka mencoba terus menekan pasangan Taiwan tersebut sejak permulaan gim pembuka. "Tidak memberikan kesempatan lawan untuk berkembang. Faktor angin benar-benar membantu kami dalam serangan tadi," kata atlet asal klub PB Jaya Raya ini.

"Di gim kedua kami lebih antisipasi dan lebih jeli dalam pengamatan kontrol bola keluar di belakang atau sampingnya," Sabar, menambahkan.

Sebelum mencapai babak 16 besar, Sabar/Reza menang atas unggulan keenam Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin melalui rubber game 21-16, 20-22, 21-16 dalam tempo 59 menit. "Kami cukup puas dengan penampilan kami di turnamen ini," tanggap Sabar.

Di babak delapan besar, Sabar/Reza bakal bertemu unggulan ketiga asal China, Liang Wei Keng/Wang Chang. "Kami besok mau main lepas saja, kami tidak banyak ikut pertandingan tapi selama dikasih kesempatan oleh sponsor, kami mau maksimalkan dan all out," demikian Reza.