Thomas Cup 2022 - Jojo Sempat Terbentur Kendala Teknis

Jonatan Christie (Humas PP PBSI)
Jonatan Christie (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Bangkok | Jonatan Christie menggandakan keunggulan bagi Indonesia atas Singapura menjadi 2-1, setelah mengalahkan Jia Heng Jason Teh dua gim langsung 21-19, 21-13 di Impact Arena Bangkok, Minggu (8/5) petang. Tampil di partai ketiga, atlet yang biasa disapa Jojo ini menghabiskan waktu selama 45 menit untuk menundukkan pebulu tangkis peringkat ke-88 dunia pada pertemuan perdana mereka.

"Bersyukur bisa sumbang poin untuk Indonesia hari ini. Pertandingan hari ini tidak mudah ya, karena sempat ada kendala teknis di lapangan dan saya harus adaptasi untuk strategi yang cocok," kata Jojo kepada Antara.

Pada awal pertandingan, Jojo memperkirakan kondisi angin dan kok akan mirip seperti saat berlaga di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia di Manila, Filipina, beberapa waktu lalu.

Namun, perkiraan tersebut justru meleset. Strategi yang dimainkan Jojo tak berkembang. Jojo justru tersusul setelah sempat unggul 14-8 dan berbalik tertinggal menjadi 16-14.

Menyadari ada yang salah dengan strateginya, peraih medali emas Asian Games 2018 ini pun secara sigap mengubah pola permainan dan kembali mengunci dominasi. "Di gim pertama menang angin, kalau bola saya angkat harusnya melesat jauh. Tapi ternyata tidak sama sekali, ini kejadian beberapa kali," tuturnya.

"Saya sempat kaget. Jadi lebih ke penerapan strateginya yang agak masih mencari-cari di awal," demikian Jojo.