Thomas Cup 2022 - Skuad Tunggal Siap Tempur

Jonatan Christie (Humas PP PBSI)
Jonatan Christie (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Bangkok | Pelatih tunggal putra pelatnas bulu tangkis Indonesia, Irwansyah, menyatakan bahwa para pemainnya siap berlaga melawan Korea Selatan, Rabu (11/5) siang, pada pertandingan penentuan juara Grup A Piala Thomas 2022. Meski tak menyebut nama-nama pemain yang akan diturunkan, Irwansyah menegaskan, semua pemain tunggal dalam motivasi tinggi untuk bertanding di partai pamungkas penyisihan grup tersebut.

"Para pemain siap tempur!" tegasnya, melalui siaran pers Humas PP PBSI, Selasa (10/5) siang.

"Kondisinya juga bugar dan fresh untuk menghadapi Korea besok," Irwansyah, mengungkapkan.

Sebagai persiapan akhir jelang partai terakhir penyisihan grup, regu putra "Merah Putih" menjalani sesi latihan di Practice Hall di lantai 4 Gedung Serbaguna Kantor Sekretaris Tetap Departemen Pertahanan Sri Saman, Bangkok, Thailand.

Dalam dua laga terakhir melawan Singapura dan tuan rumah Thailand, Irwansyah menurunkan tiga pemain tunggal utamanya, Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie (Jojo), dan Shesar Hiren Rhustavito (Jojo). Hanya Anthony yang belum sekali pun memetik kemenangan di kejuaraan beregu dunia ini. Sementara, Jojo dan Vito berhasil memenangkan dua pertandingan mereka pada fase penyisihan grup ini, tanpa kehilangan satu gim pun.

Sementara, hingga kinin belum muncul kabar jika dua pemain muda yang diboyong ke Bangkok, Syabda Perkasa Belawa dan Tegar Sulistio, akan diturunkan melawan Korea Selatan.