Tim Beregu Indonesia Diminta Tidak Anggap Remeh Lawan

Internasional ‐ Created by AH

Draw turnamen kategori beregu Blibli.com Yonex Sunrise BWF World Junior Championships (WJC) 2017 telah diundi pada siang tadi, Kamis (28/9) di Hotel Indonesia, Kempinski. Tim muda Indonesia berada di Group H1, ditemani oleh dua negara lainnya, yakni Brazil dan Mongolia.

Meski tim Merah Putih kali ini jauh lebih diunggulkan dari Brazil maupun Mongolia, dengan mengisi unggulan kedua, namun tim diminta tetap fokus dan tidak menganggap remeh lawan. Hal itu salah satunya disampaikan oleh ketua harian PP PBSI, Alex Tirta, usai menghadiri pengundian group siang tadi.

"Tentunya kita tidak boleh menyepelekan siapapun, dan saya harap semua tim bisa bertanding sebaik mungkin. Dan harapan paling besar adalah semoga target meraih gelar juara di kategori beregu bisa tercapai. Yang pasti siapapun lawan yang akan dihadapi nanti, semua tim harus fokus dan siap menghadapi mereka," tuturnya.

Sementara itu, Achmad Budiharto selalu Sekjen PP PBSI, yang juga kali ini menjabat sebagai ketua panitia penyelenggara menyampaikan, jika target realistis tim Indonesia sendiri adalah mencapai partai final.

"Memang kalau dari segi unggulan, kita seharusnya bisa mencapai final dan itu target realistis karena kita jadi unggulan kedua, tetapi mengingat dari segi persaingan dari masing-masing group yang ketat. Yang pasti kita harus juara group dulu biar bisa lolos ke step berikutnya,” ujarnya.