Japan Open 2022 - Gregoria: Masih Banyak yang Harus Diperbaiki

Gregoria Mariska Tunjung (Humas PP PBSI)
Gregoria Mariska Tunjung (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Gregoria Mariska Tunjung berhasil merebut tiket ke babak delapan besar Japan Open 2022 setelah menang drama tiga gim 21-9, 18-21, 21-9 atas wakil Taiwan, Pai Yu Po, Kamis (1/9), di Osaka, Jepang. Meski menang, tunggal putri teratas Indonesia itu sempat "nge-blank" pada pertandingan di babak 16 besar tersebut dan perlu berbenah guna menghadapi laga berikutnya di turnamen level BWF World Tour Super 750 ini.

"Puji Tuhan, bersyukur, dan senang, bisa menang. Tapi masih banyak yang harus diperbaiki," ungkap pemain kelahiran Wonogiri, Jawa Tengah, ini, dalam siaran pers Humas PP PBSI.

"Di gim kedua permainan saya hilang sama sekali, sudah unggul lima poin lalu terkejar dan malah bingung sendiri mau main seperti apa," Gregoria, menambahkan.

Gregoria pun mengakui, kejadian di gim kedua tersebut dapat menghilangkan kesempatan untuk mengunci kemenangan. "Rugi sekali bila terjadi seperti itu," katanya.

Beruntung, pemain berperingkat 23 dunia itu mampu menguasai gim penentu dan berhasi meraih kemenangan telak 21-9. "Besok inginnya bisa main lebih lepas, tenang, dan bagus," katanya. "Pokoknya, kejadian nge-blank seperti tadi tidak boleh terulang lagi," demikian Gregoria.