Uber Cup 2022 - Tasya dan Siti Kesulitan Beradaptasi

Siti Sarah Azzahra (Humas PP PBSI)
Siti Sarah Azzahra (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Bangkok | Tasya Farahnailah dan Siti Sarah Azzahra, dua pemain tunggal Indonesia yang diturunkan pada partai terakhir penyisihan Grup A melawan Jepang, menemui kesulitan untuk beradaptasi dengan atmosfer pertandingan. Tasya kalah dari Sayaka Takahashi 9-21, 5-21, sementara Siti takluk di tangan Riko Gunji 12-21, 22-24, dalam pertandingan yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Rabu (11/5).

Dalam siaran pers Humas PP PBSI, disebutkan jika Tasya tidak bisa keluar dari tekanan dan mengeluarkan performa terbaiknya. "Saya tidak bisa cepat beradaptasi. Ini penampilan pertama saya. Lawan juga bagus dan cepat sekali permainannya," kata pebulu tangkis berusia 17 tahun itu.

"Yang saya sesali, permainan saya tidak keluar sama sekali," Tasya, menambahkan.

Hal hampir serupa juga dialami Siti. Ia juga belum berhasil menyumbang poin bagi regu putri Indonesia. Meskipun sudah tampil lebih baik di gim kedua, ia takluk di tangan Gunji, pemain berperingkat 127 dunia. "Saya susah beradaptasi, apalagi ini pertandingan pertama saya," ujarnya.

"Di gim kedua, memang lebih baik," tambah Siti.

Para pelatih tim Uber Indonesia memutuskan untuk mengistirahatkan Komang Ayu Cahya Dewi dan Aisyah Sativa Fatetani, dua pemain tunggal yang diturunkan turun pada dua laga melawan Prancis dan Jerman.

Bilqis Prasista menjadi satu-satunya pemain yang diturunkan dan ditempatkan sebagai tunggal pertama pada partai melawan Jepang.