Uber Cup 2022 - Besok, Penentuan Juara Grup!

Amalia Cahaya Pratiwi & Febriana Dwipuji Kusuma (Humas PP PBSI)
Amalia Cahaya Pratiwi & Febriana Dwipuji Kusuma (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Bangkok - Skuad muda Indonesia pada Piala Uber 2022 yang masih minim jam terbang, berhasil memetik kemenangan atas Prancis dan Jerman pada dua pertandingan di babak penyisihan Grup A. Nita Violina Marwah dan kawan-kawan akan kembali ke Impact Arena, Bangkok, Thailand, Rabu (11/5) pagi waktu setempat, untuk bertanding melawan Jepang dalam memperebutkan juara grup.

Indonesia sukses memetik kemenangan 5-0 atas Jerman dalam pertandingan yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Selasa (10/5). Sebelumnya, Skuad "Merah Putih" juga menang 5-0 atas Prancis.

"Kita syukuri, semua pemain bermain maksimal. Saya salut atas perjuangannya. Mereka yang tidak punya pengalaman dan banyak yang main pertama di Piala Uber, ternyata bisa bermain optimal dan sekaligus menjawab keraguan selama ini," tutur manajer tim Hendro Santoso, melalui siaran pers Humas PP PBSI, Selasa (10/5).

Bagi pemain tunggal pertama Komang Ayu Cahya Dewi yang berhadapan dengan Yvonne Li, permainannya kali ini jauh lebih baik dan terasa lebih nyaman. Tidak ada ketegangan lagi seperti ketika melawan Prancis

Hal serupa juga dialami Amalia Cahaya Pratiwi yang berpasangan dengan Febriana Dwipuji Kusuma. Ganda pertama ini menang atas Linda Efler/Emma Moszczynski.

Hasil positif juga disuguhkan Aisyah Sativa Fatetani. Pemain tunggal kedua ini sukses menggusur Ann-Kathrin Spoeri lewat laga rubber game untuk memastikan Indonesia lolos ke perempat final.

Ganda kedua, Nita Violina Marwah/Lanny Tria Mayasari, membawa Indonesia unggul 4-0 dengan mengalahkan Annabella Jaeger/Leona Michalski.

Pada partai pamungkas, Bilqis Prasista menyempurnakan kemenangan skuad "Merah Putih" menjadi 5-0 atas Jerman setelah mengalahkan Florentine Schöffski.

Piala Uber 2022
Indonesia vs. Jerman (5-0)

  • Komang Ayu Cahya Dewi vs. Yvonne Li 21-15, 21-13
  • Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi vs. Linda Efler/Emma Moszczynski 21-11, 21-2
  • Aisyah Sativa Fatetani vs. Ann-Kathrin Spoeri 21-7, 14-21, 21-14
  • Nita Violina Marwah/Lanny Tria Mayasari vs. Annabella Jaeger/Leona Michalski 21-10, 21-10
  • Bilqis Prasista vs. Florentine Schöffski 21-12, 12-21, 21-7