(Vietnam International Challenge) Tampil Tanpa Beban, Daniel/Nita ke Perempat Final

Daniel Marthin/Nita Violina Marwah (Indonesia).
Daniel Marthin/Nita Violina Marwah (Indonesia).
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Memperlihatkan permainan lepas dan tanpa beban, pasangan muda ganda campuran Indonesia, Daniel Marthin/Nita Violina Marwah berhasil menembus babak perempat final Vietnam International Challenge 2019 lewat kemenangan straight game 21-11 dan 23-21 atas wakil Taiwan, Chen Xin Yuan/Yu Chien Hui pada pertandingan yang berlangsung di Tay Ho District Stadium, Kamis (11/4).

Daniel/Nita juga berhasil memperlihatkan permainan apik nan taktis pada game pertama. Skema yang diterapkan Daniel/Nita mampu berjalan dengan sangat baik dan sukses mengendalikan jalannya pertandingan. Namun mereka sempat mengendur di pertengahan game kedua. Meski begitu, akhirnya Daniel/Nita bisa kembali ke permainan dan mengunci kemenangan tipis 23-21.

“Di game pertama tadi langsung enak mainnya dan sudah berjalan dengan baik. Tapi di game kedua kita agak sedikit hilang fokusnya. Tapi untungnya kita bisa lebih tenang di poin-poin kritis. Alhamdulillah bisa menang,” kata Nita Vionlia Marwah selepas pertandingan kepada Djarumbadminton.com.

“Sebetulnya aku main di kejuaraan ini tanpa beban, mau main lepas saja dan nggak mau mikirin yang lain. Soalnya ini kan turnamen senior, jadi aku lebih nothing to lose saja mainnya,” lanjutnya menjelaskan.

Lebih lanjut Nita mengatakan bila sejauh ini dirinya belum menemui kendala serius baik dari pola permainan, tekanan lawan maupun kondisi lapangan dan shuttlecock. “Sejauh ini masih belum ada kendala yang terlalu serius. Paling soal kendala angin di lapangan saja. Tapi masih bisa kita kendalikan dan kita atasi,” ungkapnya.

Lolos ke babak perempat final Vietnam International Challenge 2019, Daniel/Nita akan berhadapan dengan pasangan ganda campuran Thailand, Weeraphat Phakjarung/Chasinee Korepap. Ini akan menjadi pertemuan perdana bagi kedua pasangan.

“Aku belum pernah ketemu lawan, jadi belum tahu banyak kelebihan dan kekurangannya. Tapi yang pasti untuk pertandingan besok, semuanya harus lebih siap lagi, dari kecepatannya dan fokusnya. Dan kita harus lebih nekat lagi mainnya,” tutup Nita.

Daniel/Nita menjadi satu-satunya wakil ganda campuran Indonesia yang berhasil lolos ke babak delapan besar Vietnam International Challenge 2019. Sebab, satu wakil lainnya melalui pasangan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso harus tersingkir di babak kedua setelah kalah 20-22, 21-14 dan 14-21 atas unggulan keenam asal Hong Kong, Hee Chun Mak/Chau Hoi Wah.