Vito Bicara Peluang ke World Tour Finals

Shesar Hiren Rhustavito (Badminton Photo/Erika Sawauchi)
Shesar Hiren Rhustavito (Badminton Photo/Erika Sawauchi)
Internasional ‐ Created by EL

Nusa Dua | Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, merasa tidak terbebani dengan target lolos ke BWF World Tour Finals (WTF) yang dilangsungkan seusai Indonesia Open 2021 pada awal Desember. Bagi atlet berperingkat ke-20 ini, yang paling penting saat ini adalah memastikan perjuangannya di Indonesia Open 2021 berjalan dengan maksimal dan membuahkan hasil terbaik.

"Kalau jadi beban sih, tidak, ya. Karena tidak terlalu memikirkan harus ikut (WTF). Maksudnya, saya mau main enjoy saja, masalah lolos atau tidaknya urusan nanti," kata Vito, dikutip dari kantor berita Antara.

Vito masih memiliki peluang untuk lolos ke turnamen penutup tahun tersebut, asalkan dapat mencapai babak semifinal Indonesia Open 2021.

Jika lolos, Shesar merasa sangat bersyukur dan berjanji memanfaatkan momentum itu sebaik mungkin. Namun, ia lebih memilih untuk mengalokasikan fokusnya pada turnamen BWF Super 1000 yang saat ini tengah dijalaninya. "Kalau di sini hasilnya bagus hingga masuk semifinal, ya Alhamdulillah, jadinya bisa ikut," ucapnya.

"Cuma saya tidak mau memikirkan WTF dulu, fokus ke Indonesia Open saja kalau dari saya," Vito, menambahkan.

Untuk lolos ke semifinal dan memastikan perolehan poin ke WTF, Vito masih harus menjalani dua pertandingan di Indonesia Open 2021. Atlet kelahiran Sukoharjo pada 03 Maret 1994 itu lolos dari babak pertama dengan mengalahkan Sitthikom Thammasin 21-12, 15-21, 21-16.

Jeda pertandingan satu hari akan dimanfaatkannya untuk memulihkan tenaga dan mencari strategi terbaik agar bisa lolos ke babak delapan besar. "Yang penting kondisinya harus prima dulu, dari situ bisa memikirkan mau main apa di hari Kamis," katanya.

Pada babak kedua, Shesar bertemu Rasmus Gemke.