(World Championships 2018) Ronald/Annisa Kalah di Tangan Unggulan Kedua

Ronald Alexander/Annisa Saufika (Foto: PBSI)
Ronald Alexander/Annisa Saufika (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by KEM

Ronald Alexander/Annisa Saufika harus mengakui keunggulan dari pasangan asal Tiongkok, di ajang World Championships 2018. Pada laga babak kedua yang berlangsung di Youth Olympic Sports Complex, Ronald/Annisa dikalahkan unggulan kedua Wang Yilyu/Huang Dongping, dengan skor 9-21, 21-15 dan 15-21.

Ini merupakan pertemuan pertama Ronald/Annisa dengan Wang/Huang. Di game pertama, Ronald/Annisa masih beradaptasi dengan lawan dan mencari pola permainan yang sesuai. Pada game kedua, Ronald/Annisa mulai menguasai keadaan, sayangnya mereka tak dapat mempertahankan penampilan mereka hingga game terakhir.

"Memang disayangkan, padahal kami sudah menemukan permainan yang tepat. Tetapi di akhir game kami banyak diserang lawan. Kami sudah berusaha untuk terus cari peluang menyerang lebih dulu, tapi justru banyak ragu-ragu," kata Annisa setelah pertandingan.

"Kami agak hilang fokus waktu pertengahan game ketiga. Nah, kalau hilang fokus sedikit waktu lawan mereka, bisa kehilangan banyak poin," ujar Ronald.

"Awal pertemuan agak kaget sama permainan mereka, selain punya pukulan kencang, mereka juga pertahanannya cukup rapat. Di-smash tidak langsung mati," tambah Ronald.

Ronald/Annisa menyebutkan bahwa ketahanan dan konsistensi di lapangan menjadi hal utama yang harus mereka perkuat saat kembali latihan di Jakarta nanti.

Sementara itu, pasangan ganda campuran lainnya Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti meraih kemenangan telak atas Do Tuan Duc/Pham Nhu Thao (Vietnam), dengan skor 21-8, 21-6. Praveen/Melati menyusul langkah Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja ke babak 16 besar. Hafiz/Gloria lebih dulu melaju lewat kemenangan straight game atas Pranaav Jerry Chopra/Sikki Reddy (India), dengan skor 21-16, 21-4.

Sumber: PBSI