(World Championships 2018) Wahyu/Ade Ingin Revans

Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso (Foto: PBSI)
Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by KEM

Indonesia memastikan satu tempat di babak 16 besar ganda putra di ajang World Championships 2018 lewat kemenangan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso atas Kittinupong Kedren/Dechapol Puavaranukroh (Thailand), dengan skor 21-15, 17-21 dan 21-15.

Dengan hasil ini, Wahyu/Ade berhak untuk melangkah ke babak kedua dan bertemu dengan sesama pemain Indonesia, Berry Angriawan/Hardianto yang mendapat bye di babak pertama.

"Padahal kami sudah unggul juga di game kedua, tapi malah kebalik dibawah tekanan lawan. Di game ketiga kami mencoba untuk dapat satu demi satu poin, nggak usah mikir menang atau kalah, dan akhirnya bisa unggul jauh," ujar Wahyu.

"Kuncinya banyak di permainan depan net dan servis. Kami juga selalu menjaga pengembalian bola sambungan setelah servis," tambah Wahyu.

Laga di babak 32 besar ini menjadi laga ketiga bagi kedua pasangan, skor sementara imbang 1-1. Berry/Hardianto memenangkan pertemuan terakhir di Australia Open 2018, dengan skor 21-9, 9-21 dan 21-15.

Sedangkan Wahyu/Ade memenangkan pertemuan pertama di Thailand Masters 2018 dengan skor 21-17, 21-17.

"Kami kalah di pertemuan terakhir dan kami ingin membalas kekalahan kami, sekarang kan skornya sama kuat, 1-1. Kami udah punya strategi, sudah ada bayangan mau main bagaimana. Kami kan sudah sering latihan bersama di pelatnas, mereka pun pasti sudah siapkan strategi melawan kami," ungkap Wahyu.

Dua wakil ganda putra lainnya, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, baru akan melakoni pertandingan besok di babak kedua, karena mereka mendapat bye di babak pertama.

Sumber : PBSI