(World Junior Championships) Singkirkan Wakil Malaysia, Putri ke Babak Tiga

Putri Kusuma Wardani (Indonesia) bersiap menghadang pengembalian.
Putri Kusuma Wardani (Indonesia) bersiap menghadang pengembalian. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani berhasil melangkahkan kakinya ke babak tiga World Junior Championships 2019 usai menyingkirkan wakil Malaysia, Arena Samin dalam permainan dua game langsung. Bertanding di Kazan, Gymnastic Center, Rusia, Selasa (8/10), Putri menang 21-13 dan 21-13.

Sebelum memastikan kemenangannya, Putri sempat lebih dulu tertinggal 9-11 di interval game pertama. Namun setelah itu, tunggal putri asuhan PB Exist Jakarta ini mencoba untuk tampil lebih sabar dan tidak terburu-buru untuk mengambil poin.

"Di game pertama saya ketinggalan, lawan cukup bagus di bola-bola atas. Tapi pergerakannya kurang cepat, jadi ini saya manfaatkan. Dia tampil nothing to lose, pelatih bilang ke saya supaya jangan buru-buru mematikan lawan," kata Putri Kusuma Wardani usai bertanding.

Memasuki game kedua, Putri sempat meladeni skema permainan reli yang coba diperlihatkan Samin. Namun upaya tersebut terbukti mampu diantisipasi Putri dengan sangat baik. Bak terkena senjata makan tuan, Samin justru banyak membuat kesalahan sendiri lewat pola yang coba dimainkannya itu.

Berjaya di nomor beregu, Putri berharap bisa meraih gelar juara di nomor perorangan World Junior Championships 2019 ini. Meski demikian, Putri enggan berpikir terlalu jauh, melainkan ingin fokus ke satu demi satu pertandingan terlebih dahulu.

"Saya mau tampil lepas saja, targetnya tentu mau juara. Tapi yang utama itu main bagus dulu dan hadapi satu demi satu lawan. Lawan terberat itu dari Tiongkok, Thailand dan Jepang," tuturnya.

Sementara itu, hasil manis serupa juga berhasil diraih Yasnita Enggira Setiawan. Yasnita lolos ke babak tiga World Junior Championships 2019 berkat kemenangan 21-14 dan 21-16 atas tunggal putri asal Malaysia, Myisha Mohd Khairul.