(World Junior Championships) Tryola/Melani Tantang Unggulan Dua di 8 Besar

Tryola Nadia/Melani Mamahit (Indonesia) menyambut pengembalian.
Tryola Nadia/Melani Mamahit (Indonesia) menyambut pengembalian. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Tiket ke babak perempat final World Junior Championships 2019 kembali berhasil direbut wakil Indonesia. Kali ini giliran pasangan Tryola Nadia/Melani Mamahit yang berhasil memetik kemenangan 17-21, 21-10 dan 21-14 atas pasangan Malaysia, Low Yeen Yuan/Valeree Siow pada pertandingan yang berlangsung di Kazan Gymnastic Center, Rusia, Kamis (10/10).

Meski berhasil memenangkan duel dan lolos ke babak delapan besar World Junior Championships, namun Tryola/Melani harus lebih dulu kehilangan game pertama karena terbawa irama permainan lawan yang cepat. Tak mau mengulangi kesalahan yang sama, Tryola/Melani pun langsung mengubah strategi mereka di game kedua.

Pola permainan yang diterapkan Tryola/Melani terbukti ampuh meredam permainan cepat yang diperlihatkan Low/Valeree. “Di game pertama, kita terbawa irama permainan lawan yang kencang. Kita nggak sadar kalau ikut ke permainan lawan, jadi kita yang tertekan, ungkap Tryola Nadia selepas pertandingan.

“Tapi di game kedua kita ubah permainan dengan lebih tenang dan lebih menekan lawan, sambar Melani Mamahit menambahkan.

Lolos ke perempat final World Junior Championships 2019, pasangan Tryola/Melani akan menantang ganda putri unggulan kedua asal Tiongkok, Li Yi Jing/Luo Xu Min. Berhadapan dengan lawan yang lebih diunggulkan, Tryola/Melani mengatakan akan tampil lepas namun tetap berusaha memberikan permainan terbaik dan maksimal.

“Lawan memang lebih diunggulkan, pemain Tiongkok agak beda mainnya dengan pemain Malaysia hari ini. Kalau pemain Tiongkok pukulan-pukulannya lebih halus. Kita mau belajar banyak dari WJC kali ini, karena kita masih punya kesempatan di WJC tahun depan, kita mau belajar lebih fokus, lebih tahan dan tidak mati-mati sendiri, jelas Tryola.

Selain Tryola/Melani, sektor ganda putri Indonesia juga berhasil meloloskan pasangan unggulan satu Putri Syaikah/Nita Violina Marwah yang menang 21-13 dan 21-16 atas wakil tuan rumah, Anastasiia Boiarun/Alena Iakovleva.