Alvi Amankan Satu Tempat di Delapan Besar

Alvi Wijaya Chairullah menyambut pengembalian.
Alvi Wijaya Chairullah menyambut pengembalian. (Foto: PBSI)
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Tiket ke babak perempat final Mola TV PBSI Home Tournament berhasil diamankan pebulutangkis junior Alvi Wijaya Chairullah. Alvi lolos ke delapan besar dengan status runner up di Grup F. Pada laga pamungkas di fase penyisihan grup yang berlangsung di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (9/7), Alvi menang straight game 21-18 dan 21-16 atas Yohanes Saut Marcelino.

Dari Grup F, Alvi akan melaju bersama Chico Aura Dwi Wardoyo yang sudah lebih dulu lolos ke perempat final lewat dua kemenangan. “Target awal mau lolos dulu ke perempat final, memang nggak akan mudah karena saya satu grup sama pemain-pemain senior seperti Chico dan Firman. Tapi saya jadi tanpa beban, nothing to lose, alhamdulillah bisa ke perempat final,” ungkap Alvi Wijaya Chairullah dalam siaran pers PP PBSI yang diterima Djarumbadminton.com.

Meski memang dua game langsung atas Yohanes di pertandingan pagi ini, Alvi mengatakan bila dirinya sempat terburu-buru dalam melancarkan serangan. Beruntung, Alvi terus mendapatkan masukan dari pelatih yang mendampinginya, Harry Hartono untuk lebih memperbanyak variasi pukulannya.

“Pertama-tama itu saya maunya menyerang terus, di poin 11 saya dikasih tahu sama pelatih untuk buka permainan dulu. Lawannya dibuat lari dulu,” jelasnya.

Sebagai runner up grup, Alvi akan bertemu dengan juara grup di perempat final Mola TV PBSI Home Tournament, sore nanti. Berhadapan dengan pemain yang lebih senior, Alvi mengatakan bila ini menjadi kesempatan baginya untuk menguji apa yang sudah dipelajari selama latihan.

“Kalau lawan pemain senior itu harus lebih berani, mainnya lepas saja dan nikmati permainannya,” kata tunggal putra binaan PB Mutiara Cardinal Bandung itu.