[Audisi Umum 2015] 131 Peserta Ikuti Tahap Grand Final

Tahap Final Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2015
Nasional ‐ Created by DS | EP

Pemenang super tiket dari sembilan kota, hari Jumat pagi (4/9) berkumpul di GOR Djarum Jati Kudus. Mereka yang datang ini akan mengikuti tahap grand final yang diselenggarakan dari tanggal 4-6 September 2015 mendatang. Total 141 orang peserta pemegang super tiket, hingga tahapan ini dimulai yang melakukan registrasi ulang hanya 131 orang dan 10 orang peserta tidak melakukan registrasi.

Fung Permadi, Pelatih Kepala PB Djarum mengaku kalau sepuluh orang peserta yang tidak ikut tahap grand final dengan alasan dirinya pun tidak tahu sebabnya. Tapi jelasnya hal tersebut tidak mengganggu tahap grand final ini.

Di tahap grand final ini, para peserta akan melakukan tanding secara round robin sebanyak 3 sampai 4 kali bertanding. Lalu pertandingan sesuai permintaan pelatih dan jika pelatih masih merasa kurang pertandingan pun dilakukan lagi.

"Grand final kami mengunakan sistem round robin. Setelah itu request pelatih dan lalu request pelatih lagi. Ketika pelatih merasa cukup barulah di akhir tahapan seleksi siapa yang berhak lolos ke tahap karantina nanti," sahut Fung.

Untuk tahapan grand final ini, bukan lagi berdasarkan tehnik dasar dalam bermain bulutangkis. Menurut Fung, dinilai berdasarkan kemampuan peserta bermain dan bagaimana menghadapi serta mengatasi kesulitan ketika bertanding.

sumber: pbdjarum.org