[Audisi Umum 2016] 61 Peserta Putri Lolos Tahapan Turnamen

Nasional ‐ Created by DS

Usai sudah tahapan screening bagi peserta putri Audisi Umum Bandung di GOR Bikasoga, Sabtu (12/3) siang ini. Dari total keseluruhan peserta putri berjumlah 104 peserta, hanya tersisa 61 peserta yang berhasil lolos ke tahapan turnamen. Peserta yang lolos ini di bagi berdasarkan kelompok umur.

Kelompok U13 putri, pesertanya mencapai 56 peserta tetapi hanya 30 peserta lolos ke tahapan dua. Sedangkan kelompok U15 putri, awalnya ada 42 peserta kini tersisa 31 peserta. Sore hari ini, mereka yang lolos tahapan dua akan langsung dipertandingkan dengan sistem turnamen.

Melihat hasil ini, Engga Setiawan salah satu tim Pencari Bakat dan juga pelatih tunggal PB Djarum mengatakan ditahapan screening ini, peserta putri Audisi Bandung ini sebenarnya banyak yang bagus. Tapi berdasarkan kesepakatan dengan seluruh tim pencari bakat, akhirnya menetapkan 61 peserta yang lolos ke tahapan dua.

“Memang peserta di Bandung ini banyak sekali yang bagus mainnya, tapi kita juga harus benar-benar memilih. Siapa yang pantas maju ke tahapan dua. Dari 61 peserta putri ini akan kita seleksi lagi, hingga benar-benar menghasilkan atlet muda yang kita inginkan. Bagi yang tidak lolos janganlah bersedih hati, kalian semuanya bagus mainnya. Pokoknya semangat dan berlatihlah terus,” ujar Engga. (ds)