[Audisi Umum 2016] Yoppy : "Bandung Melahirkan Pebulutangkis Dunia"

Nasional ‐ Created by DS

Konferensi press Audisi Umum PB Djarum berlangsung di GOR Bikasoga, Bandung, Jumat (11/3) sore. Yoppy Rosimin selaku Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation mengatakan, dipilihnya kota Bandung karena dari dahulu hingga sekarang Provinsi Jawa Barat terus melahirkan para pebulutangkis dengan prestasi dunia.

 

Jika melihat peserta Audisi Umum yang mendaftar secara online di kota Bandung ini mencapai angka kurang lebih 611 atlet muda. Tapi saat registrasi ulang dibuka pukul 09.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB, terdata kurang lebih 366 peserta yang sudah melakukan registrasi.

"Mereka yang datang tentunya bukan hanya dari Jawa Barat tapi ada yang dari Jakarta, Sumatera, Kalimantan dan juga dari pulau Jawa sendiri. Hingga saat ini, peserta putra masih mendominasi di Audisi ini dengan atlet termuda berusia 6 tahun," sahut Yoppy.

Dari 366 peserta yang melakukan registrasi ulang, 130 peserta di kelompok U 13 putra dan 53 peserta untuk kelompok U 13 putri. Di kelompok U 15 putra, ada 121 peserta dan kelompok U 15 putri ada 39 peserta. Sebanyak 18 peserta di kelompok U 17 putra dan 5 peserta di kelompok U 17 putri, ikut melakukan pendaftaran.

"Tentunya hasil sementara registrasi ini akan terus bertambah, bisa lebih banyak lagi," ujar Yoppy. (ds)

 

Sumber: pbdjarum.org